Toyota Batal Luncurkan Mobil Listrik SUV Tiga Baris Terbaru, Karena Alasan Ini Jadi Ditunda Hingga 2026

Rabu 09-10-2024,11:36 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

Kini, perusahaan itu telah mengumumkan kepada para pemasok bahwa tanggal mulai produksi akan mundur cuma beberapa bulan.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Lebih Keren Ada Sunroof, Toyota Fortuner 2024 Anggap Belum Perlu, Ini Alasan TAM

BACA JUGA:Resmi, TAM Luncurkan Toyota Fortuner Baru versi 2024, Punya Wifi Hotspot, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Produsen asal Jepang itu menjelaskan bahwa penundaan ini disebabkan oleh perubahan dalam desain kendaraan. Perusahaan berencana untuk mempertimbangkan dengan hati-hati mengenai tanggal baru untuk memulai produksi.

Perusahaan tersebut juga berencana akan meluncurkan 10 kendaraan listrik baru di seluruh dunia pada 2026. SUV tiga baris ini akan menjadi salah satunya.

Toyota menargetkan akan mendistribusikan 1,5 juta kendaraan listrik secara global pada tahun 2026, namun baru-baru ini Toyota mengumumkan kepada para pemasok bahwa angka itu mungkin akan diturunkan menjadi 1 juta.

Selain itu, Toyota juga telah menghentikan produksi kendaraan listrik Lexus di Amerika Utara dan memilih untuk mengimpornya dari Jepang pada tahun 2030.

Kendatipun begitu, perusahaan tetap optimis bahwa pasar kendaraan listrik di Amerika Utara akan berkembang dalam jangka panjang dan berencana untuk terus berinvestasi di sektor ini.

 

Kategori :