Semen Baturaja Pamerkan UMKM Binaan Lewat Karya Nyata Festival, Bantu Perluas Potensi Jaringan Pemasaran

Selasa 08-10-2024,15:38 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

"Kami berharap kolaborasi ini membawa dampak positif bagi perkembangan UMKM dan ekonomi lokal, serta berkomitmen untuk terus mendukung agar mereka semakin berkembang dan berdaya saing," kata Gili.

BACA JUGA:Kinerja Kuartal III 2023, Laba Bersih Semen Baturaja Melonjak Naik 25 Persen

BACA JUGA:Semen Baturaja Sabet 2 Penghargaan Ajang GRC and Performance Excellence Award 2023

Lebih lanjut, Gili mengungkapkan SMBR saat ini membina lebih dari 260 pelaku UMKM yang berada di bawah naungan Rumah BUMN Baturaja.

Pelaku usaha di bawah naungan Rumah BUMN Baturaja dibagi ke dalam beberapa kategori, seperti Go Digital, Go Online, dan UMKM Naik Kelas. 

"Sebanyak 19 UMKM sudah berhasil naik kelas. Kami aktif memberikan pelatihan dan pendampingan, membantu UMKM dalam meningkatkan kapasitas agar lebih kompetitif di pasar," ujar dia.

Selain itu, Acara juga dihadiri oleh Staff Khusus III Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga mengungkapkan bahwa selama ini UMKM cukup susah untuk mendapatkan lokasi berjualan yang strategis.

BACA JUGA:Kapolres OKU Polda Sumsel Mendukung Inovasi Madu Lebah Trigona Semen Baturaja

BACA JUGA:Semen Baturaja Partisipasi Bakti Sosial Donor Darah PMI Provinsi Sumsel

"Untuk itu, dengan adanya Rumah BUMN yang siap memberikan support untuk para UMKM binaan BUMN, diharapkan harap dapat memfasilitasi tempat yang strategis untuk UMKM bisa berjualan,"kata dia.

"Kalau UMKM maju maka ekonomi maju, dan BUMN bisa terus support UMKM," ungkap Arya.

Acara Karya Nyata Festival ini menjadi momentum penting bagi UMKM untuk meningkatkan visibilitas mereka dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk BUMN, dalam memperkuat ekonomi lokal dan nasional secara berkelanjutan. 

Kategori :