Jadi Lokasi Wisata Baru di Palembang, Tower Jembatan Ampera Dibuka Saat Tahun Baru 2025

Selasa 08-10-2024,15:00 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Pemerintah Kota Palembang memastikan objek wisata baru tower Jembatan Ampera akan dibuka pada tahun baru 2025.

Pengerjaan renovasi  tower Jembatan Ampera dipastikan akan selesai akhir 2024. Rencananya tower Jembatan Ampera tersebut akan dibuka pada saat tahun baru 2025 esember nanti.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Pj Walkot Palembang Ucok Abdulrauf Damenta yang mengatakan percepatan renovasi tower Jembatan Ampera sebagai upaya mendukung lokasi tersebut menjadi destinasi wisata baru.

Bahkan saat ini, BBPJN Sumsel sedang fokus dalam pergantian kaca tower dan ditargetkan selesai pada akhir Desember 2024.

BACA JUGA:Keren, World Musi Jazz Festival Bakal Ramaikan Kawasan Jembatan Ampera Tepian Sungai Musi

BACA JUGA:Wow! Proyek Rp 5 Triliun Ini Bakal Gantikan Jembatan Ampera Dengan Terowongan Bawah Air

"Tahun baru 2025 nantinya akan menjadi hari yang spesial bagi warga Kota Palembang. Pasalnya, tower Jembatan Ampera sudah selesai sehingga masyarakat bisa langsung naik ke atasnya menikmati indahnya pemandangan Palembang," kata Damenta, Senin, 7 Oktober 2024.

Lebih lanjut Damenta mengungkapkan bahwa, pada tahun baru 2025 nanti pihaknya bakal mengadakan hiburan rakyat dengan memanfaatkan keindahan di kawasan Jembatan Ampera.

"Kita persiapkan yang bagus untuk tahun baru, wisata hiburan masyarakat Kota Palembang, nanti juga ada atraksi lampu di Jembatan Ampera dengan berbagai tema, salah-satunya lampu dengan motif songket," ungkapnya.

Damenta juga mengungkapkan kalau pihak BBPJN Sumsel akan menyiapkan tempat menunggu yang letaknya di bawah Jembatan Ampera bagi masyarakat yang ingin naik ke atas tower tersebut.

BACA JUGA:Besok Jembatan Ampera Ditutup, Cek Alternatif Akses Sebrangi Sungai Musi di Sini

BACA JUGA:Luar Biasa Puluhan Ribu Jemaah Salat Idul Adha Padati Masjid Agung Hingga Jembatan Ampera Palembang

"Mereka (BBPJN Sumsel) sedang mempersiapkan, itu bertujuan agar nanti masyarakat nunggunya tidak antri (menumpuk), jadi 2 lift di ulu ilir kita manfaatkan. Yang pasti kami berharap Januari 2025 sudah bisa ke atas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel, Hardy Siahaan mengungkapkan, untuk lift di masing-masing tower berkapasitas maksimal 20-25 orang, sehingga cukup banyak untuk menampung masyarakat yang ingin naik ke atas.

"Estimasi selesai di akhir Desember 2024," singkatnya.

Kategori :