Cetak Sejarah, Pemkot Palembang Raih SAKIP Awards 2024, Satu-satunya di Sumatera Selatan

Rabu 02-10-2024,16:03 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

Selaras dengan perkembangan digitalisasi saat ini, Pemkot  Palembang juga mengembangkan sebuah inovasi dalam bentuk aplikasi e-SAKIP Kota Palembang.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Paparkan Capaian Kinerja, Sebut 10 Indikator Program Prioritas

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Gelar Job Fair Terbesar, 2.500 Loker Dibuka, Pendaftaran hingga Besok 19 September 2024

Melalui aplikasi e-SAKIP ini dilakukan monitoring capaian dan dialog kinerja secara berkala dan berjenjang dari atasan kepada bawahan, mulai dari level kota hingga ke perangkat daerah dan individu.

Ke depannya aplikasi e-SAKIP ini dapat diselaraskan dan di integrasikan dengan aplikasi e-KINERJA yang sudah berjalan selama ini.

Untuk menunjukkan keseriusan Kota Palembang dalam mengupayakan perbaikan dan peningkatan kualitas implementasi kinerja pemerintahannya.

Melainkan pada kekompakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengembangkan perencanaan berbasis kinerja yang terpadu, baik mulai dari level Kota hingga OPD itu sendiri.

 

“Predikat BB ini adalah akumulasi dari kekompakan semua OPD yang sama-sama memahami makna dan bagaimana menerapkan SAKIP. 

Jadi saya ucapkan banyak terima kasih kepada Sekda, asisten dan seluruh Kepala  OPD hingga staf yang telah bekerja keras sampai sejauh ini,” kata A Damenta mengapresiasi seluruh kinerja OPD kota Palembang.

Ia juga mengucapkan selamat untuk seluruh jajaran Pemkot Palembang dan semoga ke depannya peringkat yang didapatkan semakin meningkat.

"Menjadi salah satu Pemerintah Kota terbaik dalam hal Implementasi SAKIP dan Manajemen kinerja Pemerintah," ujarnya.

BACA JUGA:RAWAN! Maling Motor Marak Incar Kos-Kosan di Palembang Bawa Sajam, Beraksi Cuma Hitungan Detik

BACA JUGA:Penilaian Kompetensi ASN Fungsional Ahli Muda Kota Palembang: Upaya Meningkatkan SDM Berdaya Saing Global

Sementara itu, dalam sambutannya Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas berharap, ajang penghargaan ini dapat meningkatkan kolaborasi antar pemerintah dalam menerapkan akuntabilitas kinerja yang progresif dan inovatif.

“Dengan memaksimalkan peran pemerintah daerah melalui upaya refocusing program dan kegiatan berdasarkan analisis efektivitas biaya (cost-effectiveness analysis) sehingga program dan kegiatan menjadi tepat sasaran.

Kategori :