Mau Lacak Mobil Pakai Ponsel? Pakai SmartThings Kolaborasi dari Hyundai-Kia dan Samsung

Jumat 27-09-2024,15:40 WIB
Reporter : Susi Yenuari
Editor : Susi Yenuari

PALEMBANG, RADARPALEMBANG. ID - Pada awal 2024, Samsung telah mengumumkan kerja sama dengan Hyundai dan Kia terkait ekosistem SmarTthings.

Terkini, perusahaan itu membagikan detail lebih lanjut terkait SmartThings.

Ke depannya, mobil Hyundai dan Kia akan dilengkapi dengan sistem infotainment yang menawarkan kontrol teknologi lebih canggih.

Ini melalui aplikasi SmartThings bawaan dan pemilik ponsel Samsung akan menikmati banyak fitur menarik. Salah satu fitur terbaik Smartthings adalah fungsi Find.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bersama Paguyuban AHMP Persiapan Honda Community Gas Menuju HBD 2024

BACA JUGA:Daihatsu Dukung Pertumbuhan Industri Otomotif Nasional, Hadirkan Tiga Model Unggulan di GIIAS 2024

Jika pelacakan mobil tidak dapat berfungsi dengan baik, pemilik mobil bisa menemukan lokasi mobil melalui ponsel Samsung Galaxy.

Teknologi smartthings ini memanfaatkan data mesh Bluetooth LE dari jutaan ponsel samsung, yang dapat membantu pemilik kendaraan menemukan mobil yang hilang atau dicuri. 

Lewat kolaborasi, fitur canggih SmartThings bisa menjadi solusi rumah pintar diharapkan mampu menghadirkan pengalaman "Home-to-Car" maupun sebaliknya di mobil-mobil yang nantinya terhubung dengan layanan.

Kecanggihan dari teknologi SmartThings dapat mengontrol peralatan rumah tangga dari jarak jauh. Pemilik kendaraan bisa menyematkan fitur tertentu pada quick panel di ponsel galaxy, seperti mengatur ac mobil dan memantau status baterai kendaraan listrik.

BACA JUGA:Harga Wuling Air EV Lite Standard Range Turun, Jadinya Segini!

BACA JUGA:Rahasia Nyaman All New Ertiga Hybrid, Fitur yang Ideal untuk Mobil Keluarga

Rencana dan Pengembangan Fitur SmartThings

Ketiga perusahaan itu dikabarkan tengah mengembangkan fitur pelacakan kesehatan dengan menggunakan kamera dan sensor di dalam mobil, serta melakukan pengontrolan suhu untuk hewan peliharaan di dalam mobil. 

Saat ini fitur-fitur yang direncanakan masih dalam tahap pengembangan.

Kategori :