Sepy Windriani, Mahasiswa UBD Raih Prestasi di Ajang Duta Bahasa Tingkat Nasional 2024

Kamis 26-09-2024,08:44 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Mahasiswa Universitas Bina Darma kembali mengukir prestasi. Melalui proses panjang dan kompetisi yang ketat, Sepy Windriani, mahasiswa Program Studi Pengelolaan Perhotelan dari Universitas Bina Darma, berhasil meraih posisi Terbaik IV dalam Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional 2024. 

Sepy, yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan, menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa di tengah kompetisi ketat yang diikuti oleh peserta dari seluruh penjuru Indonesia. 

Melalui ajang ini, ia berhasil menampilkan potensi serta kecakapannya dalam berbahasa, ditunjang dengan pengetahuan mendalam tentang budaya dan nilai-nilai kebahasaan.

Dalam proses seleksi yang melibatkan peserta dari seluruh Indonesia, Sepy juga menampilkan program penguatan bahasa dan sastra, juga dalam penguatan Trigatra Bangun Bahasa yang meliputi pengutamaan Bahasa Indonesia, pelestarian Bahasa Daerah, dan penguasaan Bahasa Asing.

BACA JUGA:Prodi Akuntansi dan Manajemen UBD Ajak Belajar Investasi No Judi Online di Seminar Series Chapter 2

“Saya sangat bersyukur sekaligus merasa terhormat bisa menjadi bagian dari ajang ini dan merepresentasikan Provinsi Sumatera Selatan. Ini bukan hanya sekadar prestasi pribadi, tetapi juga untuk Universitas Bina Darma  dan Sumatera Selatan,” ungkap Sepy setelah menerima penghargaan. 

Kompetisi ini tidak hanya menguji kemampuan berbahasa, tetapi juga kreativitas dan keterampilan komunikasi, yang diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap bahasa dan budaya Indonesia. 

Pencapaian Sepy diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya dan berprestasi di bidang kebahasaan. 

Dengan langkah ini, Universitas Bina Darma semakin memperkuat posisinya sebagai institusi pendidikan yang menonjol dalam pengembangan potensi mahasiswanya.

Kategori :