Inspirasi Reni Novianty Revly, Pemilik Tiga Usaha Kuliner di Palembang, Menjawab Tantangan Pebisnis Pemula

Sabtu 21-09-2024,09:19 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID Teamwork, menjadi kunci kesuksesan Reni Novianty Revly menjalankan tiga bisnis kuliner di Kota Palembang. 

Pebisnis pemula, bisa menyimak perjalanan sukses Reni Novianty Revly.

Pemilik Kedai Siru, Kepiting Siru, serta Ayam Bakar dan Nasi Uduk Siru ini mengungkapkan, suatu usaha harus punya teamwork yang hebat, yang harus dibentuk dan dibangun sedari awal.

“Kalau tim kita sudah kuat, mereka sudah siap dalam segala kondisi, mau ramai atau sepi. Jadi sekarang aku tinggal kontrol dari jauh sudah bisa, semi auto pilot lah,” tuturnya saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Selain itu, lanjut perempuan yang biasa disapa Anthie ini, ia tidak menyerahkan urusan sepenuhnya kepada karyawan meski sudah memiliki tim yang hebat. Menurut dia, bisnis kuliner tidak bisa dilepas 100 persen, untuk quality control tetap dirinya yang pegang kendali.

BACA JUGA:Berhasil Merdekakan Kampus, Rektor UBD Prof Dr Sunda Ariana MPd MM Raih Penghargaan Tokoh Inspirasi Merdeka

Ibu dua anak ini juga menceritakan awal mula berkecimpung di bisnis kuliner setelah sempat melanglang buana di dunia perbankan selama 8 tahun dan 3 tahun di BUMD Pemprov Sumsel.

Saat itu, ia mengaku kehilangan momen perkembangan anak tercinta karena kesibukan kerja. Akhirnya, ia memutuskan keluar dari pekerjaan pada tahun 2016 agar punya banyak waktu bersama keluarga sembari menjalankan bisnis online.

Rencana tinggal rencana, satu bulan kemudian, perempuan kelahiran Palembang, 19 November 1982 ini, sepakat bersama suami, Rian Ermanda untuk buka usaha Kedai Siru setelah melihat peluang untuk mengkerek cuan. 

“Suami waktu itu punya Production House, jadi ngumpulin anak-anak film, komunitas-komunitas, nah mereka kan susah cari makan tuh. Akhirnya kita buka Kedai Siru di halaman rumah,” urainya.

BACA JUGA:Tokoh Inspirasi Sumsel, Arsyad Matondang, Anak Medan Ini Sukses Jalankan Citipark, Ini Rahasianya

Tak lama, awal tahun 2020, ia pun kembali buka usaha masih dengan aroma yang sama, Kepiting Siru yang menawarkan aneka olahan seafood dan sempat viral dengan menu Seafood Tumpah.

Terus melaju, satu tahun kemudian, ia buka Ayam Bakar dan Nasi Uduk Siru yang berada di Jalan Kolonel Barlian Palembang.

Diakui Anti, memiliki tiga usaha kuliner sekaligus, bukan berarti ia punya keahlian dalam hal masak, justru, dirinya memetik hal positif, di mana akhirnya ia bisa menguasai urusan dapur satu ini. Bahkan, ia mampu meluncurkan menu-menu yang jadi favorit pelanggan.

“Aku belajar masak setelah koki berhenti. Aku mau nyerah saat itu, tapi papa nguatin bilang coba dulu, ayuk pasti bisa. Alhamdulillah, tetap bertahan sampai sekarang,” ungkapnya.

Kategori :