Kunjungan UBD ke Universitas Terbuka, Komitmen untuk Pengembangan Metode Pembelajaran Online

Jumat 20-09-2024,07:43 WIB
Reporter : Henny Efendi
Editor : Swandra Yadi

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Universitas Terbuka (UT) Palembang  menerima kunjungan dari Universitas Bina Darma (UBD) dalam rangka mempererat kerja sama antar lembaga pendidikan tinggi. 

Kunjungan ini tidak hanya memiliki makna simbolis mengenai kerja sama, tetapi juga membahas inovasi-inovasi pendidikan yang diberikan oleh UT kepada UBD.

Drs. Muhmmad Tair Abunaim., M.M, Diretur Universitas Terbuka (UT) Pelambang beserta jajaranya, menyambut kesempatan ini sebagai langkah awal untuk bertukar pengetahuan dan pembaruan sistem pendidikan di kedua institusi.

“Kita berkunjung dalam hal silaturahmi dan membalas undangan Universitas Terbuka Palembang,” ujar Prof. Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M, Rektor UBD, Rektor Universitas Bina Darma kemarin.

BACA JUGA:Vivi, Mahasiswa UBD Sabet Juara Harapan III Pemilihan Bujang Gadis Ogan Ilir 2024

Dalam pertemuan tersebut, UT memperkenalkan berbagai sistem inovasi pendidikan yang telah mereka terapkan, termasuk tata kelola inovasi digital yang memungkinkan pengembangan aplikasi pendidikan canggih. Salah satu inovasi yang dibagikan adalah sistematisasi perkuliahan serta panduan tata cara wisuda yang efisien.

Selain itu, UT juga memperkenalkan para alumni mereka  di Palembang yang mencapai lebih dari 50 ribu orang, dan ini menjadi bukti keberhasilan sistem pendidikan yang diterapkan di universitas ini. 

Mereka juga mengenalkan aplikasi penerimaan mahasiswa, registrasi, dan proses seleksi jalur non RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) dan RPL bagi calon mahasiswa baru.

Salah satu sorotan utama dari kunjungan ini adalah pengenalan aplikasi "My UT" yang memberikan kemudahan akses informasi terkait perkuliahan, jadwal, nilai, dan berbagai layanan kampus lainnya. Aplikasi ini diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara mahasiswa, dosen, dan pihak administrasi.

BACA JUGA:UBD Gelar Pembekalan dan Serah Terima Mahasiswa Program Asistensi Mengajar

Kunjungan UBD ke UT tidak hanya sebagai bentuk kerjasama antar perguruan tinggi, tetapi juga sebagai pembuka jalan bagi kolaborasi inovatif di bidang pendidikan yang akan memberikan dampak positif pada perkembangan akademis kedua institusi.

Kategori :