Indosat Jadi Satu-satunya Perusahaan Indonesia Raih Penghargaan Internasional Berkat Implementasi Empatik AI

Selasa 03-09-2024,08:02 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

"Penghargaan ini adalah bukti komitmen Indosat untuk membangun organisasi yang siap menghadapi masa depan," kata Irsyad Sahroni, Director and Chief Human Resource Indosat Ooredoo Hutchison, dalam keterangan resminya, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Catat Lonjakan Trafik Data 17 Persen Sepanjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Resmikan 5 Mini Gerai IM3 di Sumatera, Salah Satunya di Sumsel, Ini Lokasinya

Inovasi ini tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional dan mencerminkan kepedulian kami, tetapi juga mempersiapkan karyawan untuk lebih gesit dalam menerapkan teknologi canggih di operasional. 

"Karyawan seharusnya melihat AI bukan sebagai ancaman, tetapi sebagai alat untuk meningkatkan kualitas kerja mereka,"jelas dia. 

Keberadaan AI atau Artificial Intelligence di Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH, yang lebih penting, sebagai keunggulan kompetitif yang meningkatkan nilai mereka sebagai talenta. 

"Kami percaya bahwa teknologi harus sejalan dengan nilai-nilai kemanusiaan dan menjadi solusi digital yang memberikan dampak positif bagi semua,"ungkap dia.

BACA JUGA:Tumbuh 10 Persen, Indosat Ooredoo Hutchison Sepanjang 2023 Catat Kinerja Pendapatan Rp 51,2 Triliun

BACA JUGA:Sepak Bola Indonesia Digital, Indosat Ooredoo Hutchison dan Virtualness Luncurkan Liga 1 Fantasy Football

Penerapan teknologi berbasis machine learning dan generative AI atau Artificial Intelligence juga digunakan untuk mengembangkan Career Simulator.

Generative AI atau Artificial Intelligence Career Simulator di Indosat Ooredoo Hutchison atau IOH dapat membantu karyawan merencanakan karir agar lebih terarah. 

Alat Generative AI atau Artificial Intelligence Career Simulator di IOH dapat merekomendasikan program pengembangan yang tepat untuk mencapai tujuan karir.

Dengan adanya AI atau Artificial Intelligence empatik ini, karyawan dapat lebih fokus pada pekerjaan strategis, pengembangan diri, memperkuat relasi, dan mencapai kesejahteraan yang lebih seimbang. 

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison Rilis Film Pendek Jaga Raya, Lindungi Lingkungan Lewat Kampanye Tanam Oksigen

BACA JUGA:Indosat Catat Lonjakan Trafik 8,9 Persen di Tahun Baru 2024, Terutama Kota Wisata Bandung, Bali dan Lampung

Sebagai hasilnya, tingkat kepuasan karyawan mencapai 94 persen dan Employee Net Promoter Score (eNPS) yang tinggi mencerminkan loyalitas dan komitmen yang tinggi kepada perusahaan.

Kategori :