Selain Tanpa Emisi, Fuso eCanter Diklaim Lebih Hemat Biaya Perawatan, Simak Deretan Fitur Canggihnya di Sini

Senin 26-08-2024,17:08 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Selain tanpa emisi truck listrik Fuso eCanter juga diklaim lebih hemat soal biaya perawatan bahkan hingga 40 persen ketimbang truk konvensional.

Kendaraan niaga yang baru saja diluncurkan oleh PT Mitsubishi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tersebut memiliki beberapa keunggulan, dibandingkan kendaraan niaga konvensional saat ini.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sales & Marketing Director PT KTB, Aji Jaya yang mengatakan kalau truck listrik Fuso eCanter sangat minim biaya perawatan.

"Kendaraan listrik, kendaraan low cost dan low maintanance. tidak memanfaatkan fuel (bahan bakar), tidak perlu oli, tidak perlu filter dan pastinya berdampak langsung ke biaya perawatan," kata Aji.

BACA JUGA:Diam-diam, Inspirasi Coffee Truck Mobile Charging New Carry Ikut Dongrak Penjualan Suzuki

BACA JUGA:Apresiasi Konsumen, KTB dan Berlian Maju Motor Gelar Mitsubishi Fuso Truck Campaign 2023 di Palembang

Meski jadi negara ketujuh bagi truk tanpa emisi yang pertama kali diluncurkan pada 2017. Namun minat pasar terhadap kendaraan ini di Indonesia cukup baik.

Hal itu dibuktikan dengan tes  Proof of Concept (PoC) yang dilakukan oleh 10 perusahaan atau konsumen yang memang berpotensi membeli kendaraan niaga bertenaga baterai ini.

"Sampai saat ini, di luar 10 customer yang kita lakukan PoC itu masih banyak yang meminta trial kendaraan ini di perusahaannya.

Menurut saya ini sangat positif responnya, dan ini memberikan harapan kepada kami untuk memperkenalkan eCanter ini lebih luas lagi," ujar Aji, Rabu, 21 Agustus 2024.

BACA JUGA:Mulai Januari 2025 Pemerintah Wajibkan Penggunaan Biodiesel B40, Infastruktur Ditarget Selesai Desember 2024

BACA JUGA:Awal 2025, Mobil Listrik Suzuki eVX Meluncur, Desain Futuristis Mirip Mobil Masa Depan

Hadirnya Mitsubishi Fuso eCanter juga jadi solusi yang diyakini mampu menekan tingginya tingkat kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendaraan niaga.

Ambil contoh fitur Electronic Stability Program (ESP) yang tersemat dalam truk listrik eCanter.

Saat ini salah satu penyebab kecelakaan lalulintas yang melibatkan kendaraan niaga adalah kondisi driver yang kurang prima dan laju kendaraan niaga yang tidak terkontrol.

Kategori :