Peduli Penyandang Disabilitas, XL Axiata Gelar Pelatihan Digital dan Kesempatan Magang di Medan

Rabu 07-08-2024,14:46 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

MEDAN, RADARPALEMBANG.ID - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Peduli menggelar rangkaian pelatihan digital di Medan, untuk peningkatan kompetensi para penyandang disabilitas. 

Bertempat di Rumah Difabel Sharaswaty, Medan, 6-7 Agustus 2024, pelatihan ini bertujuan membekali para peserta disabilitas  agar siap memasuki dunia kerja. 

Head Direct Channel XL Axiata Region West, Nadra Dwiyana hadir dalam acara pembukaan.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi, mengatakan, XL Axiata berkomitmen menjalankan berbagai program yang sejalan dengan prinsip SDG’s (Sustainable Development Goals). 

BACA JUGA:Ikut Program Kuis Xtravaganza FantAXIS, Pelanggan XL Axiata Asal Palembang Raih Hadiah Rp 250 Juta

BACA JUGA:Sinyal XL Axiata Jangkau 40 Pulau Terpencil di Kepulauan Riau, Ini Daftar Lengkap Nama Pulau-pulaunya

Melalui program ini, XL Axiata ingin memberikan dukungan kesiapan kerja yang inklusif bagi para penyandang disabilitas. 

Menyediakan lingkungan kerja inklusif yang sesuai dengan prinsip yang dimiliki oleh XL Axiata, yaitu mendukung prinsip Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusivitas (Diversity, Equity, Inclusivity/DEI). 

"Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta disabilitas dapat memiliki rasa percaya diri  yang lebih meningkat sehingga dapat meraih kesempatan yang setara dalam dunia kerja," kata dia.

Desy menambahkan era digital menjadi tantangan bagi masyarakat Indonesia yang baru masuk ke kategori angkatan kerja, terutama yang akan memasuki dunia kerja. 

BACA JUGA:XL Axiata Raih Penghargaan Bergengsi 5 Penghargaan dari 3 Ajang Beragama Kategori

BACA JUGA:4 Manfaat Paket Baru Bebas Puas XL Axiata, Gak Boros dan Ternyata Bisa Atur Sesuai Isi Kantong Sendiri Lho

"Jangankan teman-teman disabilitas, bagi teman-teman non disabilitas saja perlu memiliki pembekalan siap kerja yang memadai agar bisa bersaing masuk memenuhi kebutuhan dunia kerja," ungkap dia.

"Sebagai perusahaan yang peduli saudara-saudara kita yang disabilitas, pelatihan kompetensi digital dan siap kerja ini akan disesuaikan dengan kurikulum yang menjadi kebutuhan mereka," jelas dia.

Peserta yang mengikuti pelatihan di Medan ada sebanyak 30 orang ini memiliki rentang usia 18-40 tahun. 

Kategori :