Semen Baturaja Raih 3 Penghargaan ENSIA Awards 2024, Wujudkan Inovasi Berkelanjutan

Minggu 04-08-2024,14:55 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

Inovasi ini tidak hanya berhasil mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan tetapi juga meningkatkan efisiensi operasional secara signifikan.

BACA JUGA:Semen Baturaja Sabet 2 Penghargaan Ajang GRC and Performance Excellence Award 2023

BACA JUGA:Semen Baturaja Partisipasi Bakti Sosial Donor Darah PMI Provinsi Sumsel

Predikat Platinum kedua juga kembali diraih, untuk kategori inovasi efisiensi energi melalui program Proses Penggilingan Semen dengan Penambahan Cement Grinding Aid (CGA) sebagai Upaya Penurunan indeks Terak. 

Melalui penambahan CGA, indeks terak dapat diturunkan tanpa mengorbankan kualitas semen. program ini berhasil menurunkan indeks konsumsi panas & bahan bakar, menurunkan emisi karbon. 

Kemudian, predikat Silver pada kategori Inovasi Penurunan Emisi diraih SMBR melalui program penggunaan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Berupa Expert Optimizer (Intelligence Process Control System Program) untuk mengoptimalkan pengendalian parameter operasi pada peralatan produksi. 

BACA JUGA:Berkat Program TJSL Lebah Trigona Desa Laya, Semen Baturaja Terima Penghargaan ENSIA Award 2023

BACA JUGA:Semen Baturaja Boyong 2 Penghargaan Sekaligus di Ajang TJSL dan CSR Award 2023

Program ini mampu menganalisa seluruh data sampel secara masif dan simultan untuk memberikan informasi yang luas dan tindakan yang tepat, sehingga mempu menghasilkan efisiensi pada proses produksi. 

Kategori :