Sinyal XL Axiata Jangkau 40 Pulau Terpencil di Kepulauan Riau, Ini Daftar Lengkap Nama Pulau-pulaunya

Sabtu 13-07-2024,12:07 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

BATAM, RADARPALEMBANG.COM - Sinyal layanan internet PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) tersedia di puluhan pulau terpencil di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). 

Saat ini, warga di sekitar 40 pulau terpencil di provinsi Kepulauan Riau (Kepri) telah dapat menikmati layanan internet XL Axiata.

Total sebanyak 1.750 BTS tersebar di pulau terpencil di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), mayoritas merupakan BTS 4G. 

Di seluruh Kepri, saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau sedikitnya 395 desa/kelurahan, 46 kecamatan dan 7 kabupaten.

 BACA JUGA:XL Axiata Raih Penghargaan Bergengsi 5 Penghargaan dari 3 Ajang Beragama Kategori

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan XL Axiata akan terus memperkuat layanan internet di pelosok area.

"Termasuk pulau-pulau kecil yang terpencil di berbagai provinsi,"ungkap dia.

Keberadaan jaringan dan layanan data yang baik di remote area akan memangkas kesenjangan digitalisasi dengan area perkotaan.

Sehingga warga masyarakat setempat bisa mengakses berbagai layanan digital, terutama untuk tetap produktif dan kompetitif.

BACA JUGA:4 Manfaat Paket Baru Bebas Puas XL Axiata, Gak Boros dan Ternyata Bisa Atur Sesuai Isi Kantong Sendiri Lho

Dengan begitu, percepatan pembangunan bisa pula terlaksana sesuai dengan kebutuhan. 

"Kuatnya layanan data dan internet di Kepri juga memiliki nilai sangat strategis untuk ketahanan dan kedaulatan negara, mengingat letak geografis yang bersebelahan langsung dengan Singapura dan Malaysia,"jelas dia.

Gede menambahkan dalam 2 tahun terakhir di Kepri, XL Axiata telah meningkatkan kualitas layanan internet dengan menambahkan hampir 200 BTS dan lebih dari 1.000 BTS telah di-upgrade Jadi Lebih Baik. 

Saat ini, perluasan jaringan dan peningkatan kualitas masih terus dilakukan terutama di Kepulauan Anambas, Kepulauan Bintan dan Kepulauan Karimun. 

BACA JUGA:XL Axiata Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terkena Bencana Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi di Sumbar

Kategori :