Kemenag Sumsel Launching Kelas Digital Madrasah, Anak Belajar Aplikasi Video Conference dan Bahan Ajar Digital

Kamis 13-06-2024,20:27 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

"Teknologi digital dapat membantu meningkatkan efisiensi dalam pembelajaran, sehingga guru dapat lebih fokus untuk berinteraksi langsung dengan peserta didik," ujar Sidik.

Sidik juga mengatakan dirinya sangat bangga dan mendukung dibukanya kelas digital di madrasah yang diinisiasi Kanwil Kemenag Sumsel. 

Dia berharap kelas digital madrasah ini dapat membawa perubahan signifikan dalam dunia pendidikan. 

Meski demikian, Sidik berpesan kepada guru untuk terus memberikan pendidikan adab dan budi pekerti yang luhur kepada siswa. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Sumsel Gelar PPID Award, Cek di Sini Nama Pemenangnya?

Sebab, secanggih apapun teknologi dalam dunia pendidikan tidak akan dapat menggantikan sosok seorang guru.

"Jika anda menjadi guru sekedar mentransfer pengetahuan, akan ada masanya di mana anda tidak lagi dibutuhkan karena google lebih cerdas dan lebih banyak tahu dari anda,"kata dia.

Namun jika anda menjadi guru juga mentransfer adab, menguatkan ketakwaan, dan mengajarkan keikhlasan, anda akan selalu dibutuhkan karena google tak punya itu semua,"jelas Sidik.

Sementara itu, Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan dalam sambutannya menjelaskan, kelas digital madrasah adalah solusi modern untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran di era digital saat ini. 

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Lantik 7 Pejabat, 6 Administrator dan 1 Pengawas, Ini Daftar Namanya?

Melalui kelas digital, Kemenag Sumsel berusaha untuk menghadirkan pengalaman belajar yang interaktif, mudah diakses, dan relevan dengan tuntutan zaman. 

"Dengan bimbingan guru yang berkualitas dan konten yang disesuaikan, kita yakin kelas digital madrasah akan menjadi wadah pembelajaran yang inspiratif bagi para siswa," ujar Syafitri.

Dia juga mengajak seluruh unsur yang ada di madrasah untuk bergandengan tangan dalam menjadikan kelas digital ini sebagai sarana pembelajaran yang berhasil dan berkelanjutan. 

"Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan pembelajaran yang inspiratif dan progresif bagi generasi kita," kata dia.

BACA JUGA:Kemenag Sumsel Siapkan Fast Track Bagi Jemaah Lansia

"Dengan kolaborasi dan kerjasama yang kuat, saya yakin kita akan meraih kesuksesan bersama," ungkap seru Syafitri.

Kategori :