Ungkap Spesifikasi Lengkap Tecno Spark 20 Series, Smartphone Harga Rp 1 Jutaan yang Anti Air

Kamis 11-01-2024,10:51 WIB
Reporter : Yorika Izati
Editor : Maulana Muhammad

Terdapat juga fitur DTS dual speaker untuk tuning kualitas suara, super Quantum mode yang dapat meningkatkan volume suara hingga 200 persen untuk volume panggilan suara.

Pada bagian sisi depan terdapat layar 6,56 inci dengan panel IPS dengan resolusi HD+ 16612 * 720 piksel, untuk refresh rate-nya up to 90 Hz yang sudah adaptif, dimana ketika ada aktivitas di layar refresh rate-nya akan naik ke 90 Hz sementara jika tidak ada aktivitas akan turun ke 60 Hz.

BACA JUGA:Top 5 Smartphone Terbaik 2023, Punya Harga di Bawah Rp 5 Juta, Performa Unggul dan Fitur Premium

Kemudian brightness di indoor ada pada kisaran 434 nits, sedangkan untuk outdoor kecerahannya dapat mencapai 467 nits.

Color gambut dari hp ini  coverage-nya dapat mencapai 90,2% persen sRGB dengan volume di 98,9 persen sRGB, terdapat earpiece di bezel atas layar dan kamera selfie yang posisinya di punch hole pada area tengah atas layar.

Kamera selfinya ini merupakan kamera 32 MP f2.0 fix focus, kamera ini sudah meningkat dari pada  Spark 10 yang hanya menggunalkan kamera 8 Mp. 

Untuk perekaman video-nya sudah mencapai 2K 30 FPS, terdapat juga LED Flash. Kamera yang terletak di bezel atas layar ini sudah mendukung ambient light selfie.

Dimana terdapat 3 light mode untuk LED Flash, yaitu bisa jadi kebiruan atau ambient IC blue, Netral atau soft Blend serta terdapat yang lebih warm atau warm Aura. Ke 3 light mode ini dapat diatur secara manual lewat slider.

Pada bagian sisi belakang terdapat kamera utama dengan konfigurasi dual kamera, dimana kamera ini diletakkan pada Bump dengan gaya Metallic 3 ring yang menggunakan eulers Deco design.

BACA JUGA:Kepoin Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G Yok, Smartphone yang Baru Dirilis, Masih Banyak Promonya

Kamera utama dari hp ini memiliki resolusi 50 Mp Wide kamera dengan bukan f1.6 dan sudah PDAF, kemudian di sini juga terdapat kamera bonus 0,08 Mp, serta juga terdapat LED Flash. Untuk perekaman video-nya, kamera utama sampai dengan 2K 30 FPS.

Kemudian untuk fitur hp terdapat Pro foto, super night mode, portrait mode, short video, slow motion, time lapse, dan Ar shot panorama. 

Spesifikasi internal dari hp Tecno Spark 20 series ini SOC-nya menggunaka MediaTek helio G85 dengan fabrikasi 12 nanm, kemudian RAM dan storage versi hp Tecno yang satu ini hanya ada di 8 GB LPDD 4x dan 256 GB IMMC.

Sensordari hp terdapat Accelerometer, light sensor, Proximity sensor, magnetometer sensor, fingerprint sensor dan virtual gyroscope.

Untuk konektivitas tentunya 4G, WiFi 5 dan bluetooth versi 5.2, kemudian untuk codecnya ada SBC, AAC, aptx audio, aptex HD dan ada LDC atau LDCK. Serta juga terdapat  FM radio yang dapat digunakan dengan menggunakan headset yang dipasang ke audio Jack.

USB dari hp ini  sudah support OTG, keamanan dari hp ini memiliki finger print scanner serta Face Unlock.  OS yang digunakan adalah high OS dengan basis Android 13.

Kategori :