Tips Memilih Manset yang Nyaman dan Bagus

Kamis 31-08-2023,09:19 WIB
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Manset menjadi salah satu item yang wajib dimiliki kaum hawa, pasalnya manset mudah untuk di mix and match dengan busana lain.

Manset bisa mendukung tampilan untuk berbagai acara, baik formal maupun non formal. Fashion item satu bisa digunakan untuk sehari-hari, olahraga, bahkan inner blazer untuk acara formal.

Namun, Anda perlu mengetahui tips memilih manset yang bagus dan nyaman digunakan. Sehingga, ketika digunakan seharian tidak membuat badan terasa panas dan berkeringat berlebihan.

Lantas, bagaimana cara memilih manset yang bagus dan nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas? Berikut ini ulasannya!

Tips Memilih Manset yang Nyaman

Manset merupakan fashion item yang sangat berguna bagi kaum hawa. Saat ini ada beragam jenis manset yang ada di pasaran, baik toko online maupun offline.

Agar tak salah pilih, berikut ini beberapa tips memilih manset yang bagus dan nyaman untuk aktivitas keseharian:

1. Pilih Bahan Adem

Salah satu tips memilih manset yang pertama yakni memperhatikan bahan yang digunakan.

Pasalnya, setiap bahan memiliki karakteristik yang berbeda. Umumnya, bahan yang digunakan yakni katun, polyester, spandex, dan jersey.

Untuk bahan katun memiliki kelebihan mudah menyerap keringat, lembut dan ringan. Namun, sayang nya mudah kusut.

Sedangkan, bahan polyester memiliki karakteristik tidak mudah kusut dan mudah kering apabila basah. Untuk karakteristik spandex, memiliki sifat yang elastis dan fleksibel sehingga bisa menyesuaikan bentuk tubuh dengan baik.

Terakhir, bahan jersey memiliki karakteristik sama dengan bahan polyester. Kebanyakan orang akan memilih bahan spandex katun dan spandex rayon karena cenderung lebih adem, menyerap keringat dengan baik dan tidak menimbulkan iritasi kulit.

2. Pilih Warna Netral

Pemilihan warna juga menjadi sangat penting, karena warna sangat menentukan tampilanmu dalam berpakaian.

Kategori :