3 Motor Yamaha 2 Tak yang Paling Dicari Saat Ini, Jadi Legenda Otomotif Indonesia, Tembus Harga Ratusan Juta

Kamis 20-07-2023,15:54 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

Belakangan banyak pecinta otomotif yang kembali mencari Yamaha RX King, mulai dari yang memofikasinya dengan tampilan dan fitur kekinian hingga yang merestorasi kembali motor ini dengan sparepart original.

BACA JUGA:Tak Lagi Jadi Test Rider, Jorge Lorenzo Blak-blakan Bongkar Aib Yamaha

Untuk harga sendiri saat ini Yamaha RX King tersebut tidak ada pasaran yang pasti tergantung dari tahun dan kondisi motornya.

Rata-rata harga RX King saat ini berkisar mulai dari Rp10 juta hingga Rp20 Juta.

3. Yamaha RX-Z

Meski kalah pamor RX King, Yamaha RX-Z kini malah menjadi salah satu motor 2 tak yang banyak dicari oleh para pecinta otomotif untuk dikoleksi.

Tak seperti RX King yang banyak di modifikasi, para kolektor ini mencari Yamaha RX-Z dengan tujuan untuk di restorasi seperti asli pabrikannya.

Bukan tanpa sebab, ha itu karena memang jumlah keberadaan Yamaha RX-Z yang tidak banyak bukan seperti RX King yang laris manis di pasaran.

Bahkan Yamaha RX-Z diklaim menajadi salah satu produk gagal dari Yamaha dalam hal ini bukan soal teknologi atau mesinnya namun gagal dalam hal pemasarannya.

BACA JUGA:Keunggulan Yamaha RX King 2023 Sang Raja Jalanan, Motor Gahar Harga Rp20 Jutaan

Diketahui motor 2 tak yang hadir pertama kali pada tahun 1985 ini memiliki mesin yang sama seperti RX King, 2-tak 135 cc dan gearbox-nya masih 5 percepatan.

Di tahun 1990 an Yamaha RX-Z menjelmah menjadi Yamaha RZR dengan tampilan full fairing dan dengan mesin 6 percepatan.

Soal harga saat ini Yamaha RX-Z lebih murah dari RX King. Rata-rata dibandrol dengan harga Rp 4-6 Juta untuk kondisi seadanya, sedangkan untuk kondisi lengkap Rp. 10 Jutaan.

3. Yamaha 125Z 

Kategori :