Siap-siap, Yamaha Aerox Terbaru Segera Meluncur, Pakai Mesin Turbo, Bakal Mengaspal di Akhir 2024

Siap-siap, Yamaha Aerox Terbaru Segera Meluncur, Pakai Mesin Turbo, Bakal Mengaspal di Akhir 2024

Yamaha akan segera melucurkan skuter maxi Aerox terbaru yang telah menggunakan teknologi YECVT alias 'turbo' pada akhir 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Yamaha akan segera melucurkan skuter maxi Aerox terbaru yang telah menggunakan  teknologi Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT) alias 'turbo' pada akhir 2024. 

Meski begitu mengenai negara mana yang akan meluncurkan lebih dulu, hingga saat ini belum di ketahui. Namun mengngat Yamaha Aerox diproduksi di Indonesia dan berstatus sebagai produk global, bukan mustahil unitnya akan melakoni debutnya di dalam negeri.

Di Indonesia, Yamaha Aerox tak pernah mendapat perubahan mayor lagi sejak 2020 silam. Artinya, saat ini usianya sudah empat tahun lebih dan memasuki periode pembaruan.

Sayangnya, belum ada bocoran mengenai perubahan desain atau fitur Yamaha Aerox baru. Meski demikian, tunggangan tersebut konon menggunakan fitur YECVT alias 'turbo' seperti yang tertanam di Yamaha NMax baru.

BACA JUGA:Touring Merdeka Yamaha Thamrin 2024, Jajal NMax Turbo dari Palembang ke Pagaralam dan Kembali Lagi

BACA JUGA:Ini Daftar Harga Aki Yamaha Nmax Terbaru, Berikut Cara Mudah Merawatnya

Sebelumnya, kami sempat bertanya ke Yamaha Indonesia mengenai kemungkinan fitur YECVT disematkan pada Aerox baru di masa depan. Mereka mengaku kemungkinan itu terbuka lebar.

"Ya, nantinya jika ada konsumen yang menginginkan kita tentunya akan consider. Tapi kita fokus ke NMax," ujar Antonius Widiantoro saat masih menjabat sebagai Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Juni 2024 lalu.

"Kita pertimbangkan jika ada permintaan dari konsumen, membuat motor kan tidak hanya dari kemauan Yamaha tetapi juga ada masukan konsumen," tambahnya.

Meski demikian, saat ini pihaknya mau fokus ke Yamaha NMax baru. Menurutnya, menyematkan 'Turbo' atau YECVT merupakan keputusan yang tepat. Bahkan, teknologi tersebut menjadi bahasan seru di mana-mana.

BACA JUGA:Soal Desain Yamaha NMAX Neo S, Tampilan Mirip Turbo yang Dibanderol Harga Mulai Rp32 Juta

BACA JUGA:Komunitas dan Wartawan Uji Coba Ketangguhan Yamaha NMax TURBO Keliling Palembang dan Sirkuit Trabaz Jakabaring

"Kita fokus ke NMax dahulu karena ini cukup viral, jadi saya pikir teknologi berkembang terus. Kita mau lihat responsnya seperti apa, ternyata diterima dengan positif," kata dia.

Sebagai catatan, fitur YECVT memberikan sensasi berkendara seperti menggunakan turbo. Fitur tersebut memungkinkan kita memilih dua mode, yakni T atau town dan S atau Sport.

Sumber: