MotoGP Jerman 2023 Jadi Nasib Buruk Marc Marquez, 5 Kali Kecelakaan Hingga Cedra dan Harus Absen Balapan

Senin 19-06-2023,10:10 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Nasib buruk sedang menimpa Marc Marquez, pasalnya rider asal Spanyol itu mengalami lima kali kecelakaan mulai dari sesi latihan, kualifikasi, sampai pemanasan di MotoGP Jerman 2023.

Terkahir kecelakaan yang dialamani Marc Marquez terjadi pada sesi Warm Up dan jadi yang terparah, hingga mengakibatkan dirinya harus absen balapan pada race MotoGP Jerman 2023.

Marc Marquez mengalami kecelakaan high side di Tikungan 7 usai melakoni putaran ketiganya di sesi Warm Up yang dibuka hanya 10 menit.

Nampaknya pekan ini memang jadi yang benar-benar buruk bagi Marquez, betapa tidak dirinya harus mengalami 5 kali kecelakaan di sirkuit yang jadi favoritnya.

BACA JUGA:Bukan Marquez, Ternyata ini Rival Terberat Rossi Selama di MotoGP

Kecelakaan pertama Marquez terjadi pada saat sesi latihan, dimana dirinya mengalami kecelakaan di tikungan pertama dan menabrak Johann Zarco yang baru saja keluar dari pitlane. 

Selanjutnya di sesi kualifikasi, Marquez mengalami tiga kali kecelakaan dalam waktu setengah jam. Hingga di sesi Warm Up menjadi kecelakaan kelima Marquez dan menyebabkan dirinya terpaksa absen di MotoGP Jerman 2023.

Dalam video tayangan ulang, ban belakang motor Honda RC213V Marc Marquez tampak kehilangan traksi. Sesaat kemudian, motor kehilangan kendali hingga melempar Marquez ke udara. Motornya pun terlihat hancur.

Baby Alien hanya mampu berjongkok di gravel dan nampak sangat terpukul. dibantu para marshal akhirnya Merquez bersandar di pagar.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Marc Marquez Terjatuh dan Gagal Finish di 2 Lap Terakhir MotoGP Prancis 2023

Saat itu nampak Maruqez kembali mengeleng-gelengkan kepalanya seperti belum mempercai nasib buruk yang sedang menimpanya.

Selanjutnya Márquez kemudian langsung menuju truk tim pabrikan Honda, tempat dokter MotoGP. Awalnya Marquez dinyatakan fit. Namun kemudian, Marquez ternyata harus absen di MotoGP Jerman 2023.

 

 

 

Kategori :