PDAM Tirta Musi Stop Sementara Pasokan Air Bersih 23 Wilayah di Palembang

Senin 08-05-2023,15:21 WIB
Reporter : David Karnain
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM –Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang sementara menghentikan distribusi air bersih ke 23 wilayah tersebar Seberang Ulu dan Seberang Ilir, Senin 8 Mei 2023.

Penghentian sementara pasokan air bersih di Kota Palembang ini karena ada perbaikan yang dilakukan PDAM Tirta Musi.

Perbaikan yang dikerjakan PDAM Tirta Musi Palembang dalam rangka meningkatkan keandalan pasokan tenaga listrik dan pelayanan kepada pelanggan.

“Dilakukan pengerjaan pemeliharaan gardu induk di IPA dan Intake Ogan pada hari ini,”kata Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya, Senin 8 Mei 2023. 

BACA JUGA:Sungai Musi Keruh, 30 Ribu Pelanggan PDAM Tirta Musi Terdampak

Pengerjaan perbaikan PDAM Tirta Musi Palembang akan dilakukan hari ini Senin 8 Mei 2023 antara pukul 09.00 sampai 16.00 WIB.

Akibat perbaikan yang dilakukan PDAM Tirta Musi Palembang sehingga pemadaman pengaliran air bersih terpaksa dilakukan selama tiga jam.

“Pengerjaan ini menyebabkan pompa akan berhenti beroperasi sekitar kurang lebih tiga jam,” ungkap Andi Wijaya.

Dengan adanya pekerjaan tersebut akan terjadi gangguan distribusi air ke wilayah unit pengaliran Seberang Ulu I dan Seberang Ulu II Palembang.

BACA JUGA:Sebulan Harus Rogoh Kocek Rp 400 Ribu, Warga Perumahan Bumi Indah Lestari Berharap Dialiri Air PDAM

Adapun sebanyak 12 wilayah di Seberang Ulu 1 terganggu meliputi Jalan Gubernur H Bastari, Wahid Hasyim Ki Merogan, Aiptu Wahab, Faqih Usman, KH Ahmad Azhari, Jalan Pendidikan, Perum Atlet Jakabaring, Perum PNS, Babatan Saudagar, Sriwijaya Raya, Yusuf Singadekane, dan Jalan Putri Dayang Rindu.

Sedangkan wilayah Seberang Ulu II, sebanyak 11 wilayah yang terganggu yaitu Jalan Ahmad Yani, Banten, Silaberanti, Tembok Baru, DI Panjaitan, KH Azhari, Rabbani Kadir, Talang Putri, Gubernur H Bastari (kiri), Tegal Binangun, dan Jalan Petai.

Andi Wijaya mengimbau kepada pelanggan yang ada di wilayah tersebut menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran.

Selain itu, PDAM Tirta Musi Palembang juga menghimbau pelanggan bisa menghubungi call center, telepon 0711-355222 atau WA only 08117888282. 

Kategori :