Grab Indonesia Survei di 7 Kota, Hasilnya 91,7 Persen Mitra Pengemudi Betah dan Setia

Kamis 06-04-2023,21:07 WIB
Reporter : Zarkasi
Editor : David Karnain

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Grab Indonesia bekerja sama dengan lembaga riset Indikator menemukan korelasi yang positif dan signifikan antara program solidaritas dan kesejahteraan yang dilakukan sepanjang kuartal empat tahun 2022 terhadap loyalitas dari Mitra Pengemudi. 

Survei Grab Indonesia dan lembaga riset indikator melibatkan 1.000 Mitra Pengemudi GrabBike di 7 wilayah yakni Palembang, Medan, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. 

Hasil temuan survei Grab Indonesia dan lembaga riset indikator menunjukkan, Mitra Pengemudi memiliki loyalitas lebih tinggi berkat terlaksananya sembilan program utama.

Bahkan di survei Grab Indonesia dan lembaga riset indikator, sebanyak 91,7 persen menyebut kecil kemungkinan mereka untuk pindah ke platform ojol lain dan 83,4 persen mengaku mendapatkan perhatian yang besar dari perusahaan.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Mitra Grab Terima Apresiasi Rp17.2 Miliar

Lalu, sebanyak 89,8 persen responden di Palembang yang mengikuti survei Grab Indonesia dan lembaga riset indikator merasa saat ini profesinya sebagai ojol memiliki dampak besar terhadap ekonomi keluarga.

Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan sebagai bagian dari keluarga besar Grab Indonesia, Mitra Pengemudi memiliki peran kunci dalam ekosistem platform kami. 

Tentunya, sambung dia, adalah kewajiban kami untuk menyediakan program yang tidak saja dirasakan berguna oleh Mitra Pengemudi, tapi juga sebagai bentuk dukungan serta apresiasi kami terhadap para Mitra.

"Melihat hasil survei ini yang menunjukkan tingginya loyalitas dan kepercayaan Mitra kepada Grab, mengingatkan kami untuk juga selalu setia kepada para Mitra,"kata Neneng, Kamis 6 april 2023.

BACA JUGA:Grab Gelar Festival Legendaris GrabFood

Cukup jarang persepsi positif yang sangat tinggi seperti ini dapat tercapai karenanya, hasil temuan dari survei ini sangat menarik bagi sebagai peneliti. 

Terlebih, 64 persen responden survei Grab Indonesia dan lembaga riset indikator hanya bergantung pada pemasukan sebagai Mitra Pengemudi sebagai sumber pendapatan utama.

Dan, sebanyak 85 persen responden survei Grab Indonesia dan lembaga riset indikator merasa bangga menjadi Mitra Pengemudi Grab dan merekomendasikan Grab bagi mereka yang memiliki ketertarikan untuk jadi ojol.

Efektivitas program yang diadakan Grab untuk Mitra Pengemudi juga berdampak sangat positif meningkatkan level kedekatan identitas dan loyalitas kepada Grab yang kami analisa sebagai driver engagement. 

BACA JUGA:Grab dan GERKATIN Sumsel berikan Pelatihan Bahasa Isyarat Bagi Ratusan Pengemudi

Kategori :