Rayakan Hut Ke 20 Tahun, Klinik Bhojanggha Gelar Baksos Donor Darah

Minggu 15-01-2023,22:05 WIB
Reporter : Asif Ardiyansyah
Editor : Asif Ardiyansyah

 

 

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG- Dalam rangka merayakan HUT-nya yang ke 20 sekaligus  menyambut tahun baru Imlek 2574 BE  Klinik Bhojanggha menggelar bakti social donor darah dengan target 100-120 kantong dari para pendonor.

 

 

Adapun bagi tiap pendonor sendiri, disiapkan beras 5 kg bagi yang sudah berdonor. " Sebenarnya perayaan HUT ke 20 dari Klinik Bhojanggha ini dilaksanakan 13 Januari lalu, namun baru kali ini kita bisa melaksanakannya.

 

Sebelumnya, kita juga sudah menggelar bakti sosial kesehatan untuk masyarakat yang ada di sekitar klinik dan juga masyarakat di Kecamatan Gandus. Untuk kali ini, kita menargetkan 100-120 kantong darah," ulas Ketua Klinik Bhojanggha, Fenta yang dibincangi koran ini di sela-sela kegiatan, kemarin. 

 

 

Bahkan menurut Fenta sendiri, donor ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun dari Klinik Bhojanggha tersebut. Adapun selain digelar setiap perayaan HUT tersebut, sudah dilaksanakan tiap tiga bulan sekali.

 

 

BACA JUGA
https://radarpalembang.disway.id/read/637212/peduli-sesama-paguyuban-guang-zhao-sumsel-bagikan-paket-imlek


Namun untuk kali ini, dari data yang ada, dikatakan Fenta, ini sudah terdaftar 121 pendonor. Meski demikian, calon pendonor tadi harus diperiksakan kesehatan dan kondisi si pendonor sebelum dilaksanakan. Bagi mereka yang belum bisa donor, karena ada kendala di kesehatannya.

 

 

"Dari 121 pendaftar yang ada saat ini, hanya 102 pendonor yang bisa donor. Adapun 19 lainnya belum bisa donor karena kesehatan dan kandungan HB tidak memenuhi standar untuk donor. Jadi bagi yang gagal donor ini, yang bersangkutan sudah diberikan obatnya tersebut. Diharapkan di lain waktu juga bisa ikut berdonor," tegasnya diamini Ketua Yayasan Budhakirti Palembang, Zewwy Salim. 

 


BACA JUGA https://radarpalembang.disway.id/read/637213/dengan-cara-door-to-door-ikarius-ii-palembang-bagikan-paket-imlek

 

 

Pembina Yayasan Budhakirti, Darwis Hidayat mengungkapkan, pelaksanaan donor darah sendiri diakuinya sebagai bagian program untuk kemanusiaan yang dicanangkan pihak yayasan. Hal ini juga seiring dengan meningkatnya kebutuhan darah dari masyarakat yang  terutama dari RS ataupun masyarakat umum.

 

 

BACA JUGA
https://radarpalembang.disway.id/read/637184/inspirasi-bisnis-elysa-thamrin-kuliah-finance-di-amerika-pulang-jadi-sales-counter

Dengan kata lain, berapapun kantong darah yang terkumpul, pada saatnya akan diserahkan ke PMI Kota Palembang dan dapat disalurkan bagi warga yang membutuhkan. 

 

 

"Meskipun secara jumlah tidak terlalu banyak, namun paling tidak kita dapat berkontribusi dalam pemenuhan stok darah di PMI. Adapun bagi pendonor sendiri, ini sangat baik bagi kesehatan dirinya. Sebab sirkulasi darah kembali lancar dan tubuh akan semakin sehat," tandasnya didampingi panitia donor darah, Hindra Lili. 

 

 

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait