Hasil Uji Coba Argentina vs UAE Berakhir 5-0

Kamis 17-11-2022,09:27 WIB
Reporter : Muhamad Rizky R
Editor : Maulana Muhammad

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG -Hasil Argentina vs UEA dalam uji coba Piala Dunia 2022 berakhir dengan skor 5-0 di Stadion Mohamed bin Zayed pada Rabu 16 November 2022 pukul 22.30 malam.

Berikut hasil ujicoba jelang Piala Dunia 2022 antara Argentina vs UEA.

Lionel Messi mencetak 1 gol, sedangkan Angel Di Maria brace  2 gol, dan bintang muda Manchester City Julian Alvarez mengemas 1 gol pula. Rekor Argentina tidak terkalahkan secara beruntun terus berlanjut hingga 36 laga.

Terdapat brace dari Angel Di Maria dan satu gol Lionel Messi melalui kaki terlemahnya, timnas Argentina berhasil menang telak 5-0 atas timnas Uni Emirat Arab dalam uji coba menjelang Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:6 Tim Favorit Juara Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Argentina menjalani laga uji coba sebelum berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar. Menghadapi Uni Emirat Arab, pelatih Argentina Lionel Scaloni tancap gas sejak awal. Ia memasang formasi 4-2-2 dengan mengandalkan Messi dan Di Maria di lini depan, dibantu oleh Alvarez yang baru menjalani caps ke-12-nya.

Perbedaan kualitas wakil conmebol dengan tim Asia Barat tampak mencolok.

Manajer Timnas Argentina Lionel Scaloni telah mengecilkan tekanan pada timnya menuju Piala Dunia 2022 FIFA.

Laga uji coba tersebut menjadi milik Argentina selaku tim tamu.

BACA JUGA:6 pemain tertua yang tampil di Piala Dunia Qatar 2022

Mengerahkan kekuatan terbaiknya sebelum bermain di Piala Dunia, timnas Argentina berhasil mencukur timnas Uni Emirat Arab dengan skor 5-0.

Juara Copa America, yang saat ini tidak terkalahkan dalam 35 pertandingan, dianggap oleh banyak orang sebagai favorit untuk turnamen di Qatar, yang akan dimulai pada hari Minggu.

Argentina, yang memenangi dua gelar dunia terakhir mereka pada 1986, akan menghadapi UEA dalam pertandingan persahabatan di Abu Dhabi pada Rabu sebelum terbang ke Doha.

Pada babak pertama penyerang Manchester City Julian Alvarez berhasil membuka keunggulan Tim Tango 1-0 berkat assist dari Lionel Messi.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022, Qatar Izinkan Penerbangan Dari Israel

Melalui skema serangan balik, Lionel Messi mencoba menggiring bola ke kotak penalti timnas Uni Emirat Arab.

Lionel Messi tidak egois lantaran mengoper bola ke arah Julian Alvarez.

Dengan sangat tenang Alvarez meneruskan umpan Messi dengan sepakan datar yang merobek jala gawang timnas UEA di pojok kanan bawah.

Delapan menit berlangsung giliran Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Argentina unggul 2-0.

BACA JUGA:Jadwal dan Grup Tim Piala Dunia Qatar 2022

Sebuah umpan silang Marcos Acuna di sisi kanan pertahanan UEA berhasil dikonversi apik oleh Angel Di Maria.

Melalui  serangan balik, Lionel Messi mencoba menggiring bola ke kotak penalti timnas Uni Emirat Arab.

Lionel Messi tidak egois lantaran mengoper bola ke arah Julian Alvarez.

Alvarez meneruskan umpan Messi dengan sepakan datar yang merobek jala gawang timnas UEA di pojok kanan bawah.

BACA JUGA:Prancis Bantah Boikot Piala Dunia 2022, Berikut Faktanya

Delapan menit berselang, gantian Angel Di Maria yang mencatatkan namanya di papan skor untuk membuat Argentina unggul 2-0.

Umpan silang Marcos Acuna di sisi kanan pertahanan UEA berhasil diselesaikan dengan baik oleh Angel Di Maria.

Winger Juventus tersebut melepaskan sepakan voli keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti.

Bola sempat membentur tiang UEA sebelum melesat mulus ke dalam gawang UEA 0-2 Argentina.

Pada menit ke-36, Di Maria mencetak brace-nya untuk membawa Argentina memimpin 3-0 atas UEA.

Berawal dari umpan pendek Alexis Mac Allister di depan kotak penalti, Di Maria sempat mengecoh dua pemain termasuk kiper sebelum mencetak gol.

Pada menit ke-44, Lionel Messi akhirnya mencetak gol keempat timnas Argentina.

Menerima sodoran umpan Angel Di Maria di depan kotak penalti, Messi sempat menggocek bola untuk mengelabuhi dua pemain belakang timnas Uni Emirat Arab.

Di dekat muka gawang, Messi segera melepaskan tembakan keras melalui kaki terlemahnya, kaki kanan.

Pada menit ke-44, Lionel Messi akhirnya mencetak gol keempat timnas Argentina.

Menerima umpan Angel Di Maria di depan kotak penalti, Messi sempat menggocek bola untuk mengelabuhi dua pemain belakang timnas Uni Emirat Arab.

Di dekat muka gawang, Messi segera melepaskan tembakan keras melalui kaki terlemahnya, kaki kanan.

Bola berhasil menghunjam keras di pojok kanan atas gawang timnas Uni Emirat Arab yang dikawal Khalid Eisa.

Gol Messi tersebut menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 Argentina atas UEA.

Di babak kedua, Argentina tetap bermain agresif dan menekan UEA. Hasilnya pada menit ke-60, Argentina mampu memperbesar keunggulan menjadi 5-0 berkat gol pemain pengganti, Joaquin Correa.

Berawal dari aksi kerjasama dari Rodrigo De Paul yang melewati dua pemain, bola segera dikirimkan ke arah Joaquin Correa.

sempat dikepung dia pemain UEA, Correa berhasil melepaskan tendangan via kaki kanannya ke pojok kanan bawah. Argentina unggul 5-0.

Baik UEA dan Argentina bergantian melancarkan serangan hingga menit ke-75, tetapi usaha kedua tim masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah UEA mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-80 melalui Caio, tetapi peluangnya digagalkan dengan apik oleh Juan Foyth dan Lisandro Martinez di depan gawang.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga bubaran dan Argentina berhasil mempertahankan keunggulan 5-0 atas UEA.

Ini kemenangan penting bagi Argentina yang kini memiliki rekor 36 laga tidak terkalahkan, atau hanya tertinggal 1 laga dari rekor milik Italia (37 partai tanpa kalah).

Setelah laga ini Argentina bakal memulai petualangannya di Piala Dunia 2022 dengan melawan Arab Saudi di laga perdananya di Grup C, Selasa, 22 November 2022 pukul 17.00 WIB.

Berikut Hasil Pencetak Goal dan Susunan Pemain:

Pencetak Gol: Julian Alvarez 17', Angel Di Maria 25' dan 36', Lionel Messi 44', Joaquin Correa 60'

Argentina:
Emiliano Martinez, Juan Foyth, Nicolas Otamendi (German Pezzella 46'), Lisandro Martinez, Marcos Acuna (Joaquin Correa 46'), Alexis Mac Allister (Gonzalo Montiel 46'), Leandro Paredes (Guido Rodriguez 75'), Rodrigo de Paul, Lionel Messi, Julian Alvarez (Enzo Fernandez 51'), Angel di Maria (Nahuel Molina 46')

UEA :
Khalid Eisa, Khaled Ebraheim Aldhanhani (Abdulaziz Hussain 77'), Al Hussain Saleh (Ahmed Jamil 65'), Khalifa Al Hammadi, Shaheen Abdulrahman, Abdullah Salmeen, Ali Salmeen (Yahia Nader 46'),  Harib Abdalla Suhail (Ali Saleh 78'), Ali Mabkhout (Fabio Lima 46'), Abdalla Ramadan; Caio Cenado.

 

Kategori :