Program CSR Kilang Pertamina Plaju Boyong 4 Penghargaan ICEA 2023

Program CSR Kilang Pertamina Plaju Boyong 4 Penghargaan ICEA 2023

Kilang Pertamina Plaju mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia CSR Excellent Awards (ICEA) 2023.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM — PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) mendapatkan penghargaan pada ajang Indonesia CSR Excellent Awards (ICEA) 2023. 

Penghargaan CSR Excellent Awards (ICEA) 2023 diberikan kepada PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju (Kilang Pertamina Plaju) dari sisi penilaian dalam sepanjang tahun 2022.

Ajang Indonesia CSR Excellent Awards (ICEA) 2023 digelar oleh First Indonesia Magazine ini, Kilang Pertamina Plaju memboyong empat penghargaan sekaligus. 

Keempat penghargaan Ajang Indonesia CSR Excellent Awards (ICEA) 2023 yang diraih Kilang Pertamina Plaju yakni untuk kategori Resiliencies of CSR Implementation Program, Excellence in Green and Environmental Management.

BACA JUGA:2nd SMEEC Kilang Pertamina Plaju Resmi Ditutup, Ini 8 Besar Pemenangnya

Lalu, Kilang Pertamina Plaju juga meraih Best Program in Education or Scholarship Category dan penghargaan The Best Leadership Focus on CSR Program untuk General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo.

Pjs Area Manager Communication, Relations dan CSR Kilang Pertamina Plaju, Perliansyah mengatakan penghargaan ini semakin mengukuhkan komitmen perusahaan dalam menjalankan berbagai program CSR.

"Program CSR Kilang Pertamina Plaju yang berdampak positif dilakukan bagi masyarakat dari sisi pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat,"ujar Perliansyah.

Dalam pelaksanaan program CSR Kilang Pertamina Plaju mengacu pada ISO 26000 dan peraturan pemerintah yang berlaku, baik bidang ekonomi lewat penguatan UMKM mitra binaan, juga menaruh perhatian besar pada bidang pendidikan.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel Edukasi Keselamatan Berkendara

Adapun program CSR Kilang Pertamina Plaju yang difokuskan pada bidang lingkungan dan pendidikan yaitu program Kampung Pangan Inovatif yang berfokus pada pengembangan UMKM dan penataan lingkungan kumuh di kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Kota Palembang. 

Selain itu, program CSR Kilang Pertamina Plaju juga diiringi dengan kegiatan mitigasi bencana yang memberikan kesempatan pada warga di kawasan tersebut untuk terlibat aktif. 

Selanjutnya, CSR Kilang Pertamina Plaju untuk menjaga kelestarian habitat ikan endemik Sumsel, ikan belida, perusahaan juga mengimplementasikan program Belida Musi Lestari. 

Ketua Penyelenggara ICEA 2023, Maya Julianti berharap acara ICEA 2023 ini dapat meningkatkan motivasi khususnya di tim CSR untuk terus berinovasi dalam program pelaksanaan CSR.

Sumber: