2nd SMEEC Kilang Pertamina Plaju Resmi Ditutup, Ini 8 Besar Pemenangnya

2nd SMEEC Kilang Pertamina Plaju Resmi Ditutup, Ini 8 Besar Pemenangnya

Para pemenang 8 besar 2nd SMEEC Kilang Pertamina Plaju berfoto bersama usai diumumkan juaranya, Rabu 15 Maret 2023.-Salamun Sajati/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kompetisi bisnis besutan PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III (PT KPI RU III) Plaju atau Kilang Pertamina Plaju bagi mahasiswa di Sumatra Selatan, 2nd Small Medium Enterprise Empowerment Competition (SMEEC) resmi ditutup. 

Kegiatan 2nd Small Medium Enterprise Empowerment Competition (SMEEC) berlangsung sejak Agustus 2022 hingga Februari 2023.

Kompetisi 2nd SMEEC ditujukan sebagai komitmen perusahaan, PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III (PT KPI RU III) Plaju atau Kilang Pertamina Plaju dalam mengembangkan Bisnis UMKM Mitra Binaan. 

Hal ini diungkapkan Area Manager Communication, Relations dan CSR Kilang Pertamina Plaju Plaju, Siti Rachmi Indahsari, usai menutup 2nd Small Medium Enterprise Empowerment Competition (SMEEC), Rabu 15 Maret 2023. 

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel Edukasi Keselamatan Berkendara

"Kilang Pertamina Plaju memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bagi masyarakat sekitar perusahaan yakni di kecamatan Plaju dan Banyuasin I,"jelas Siti Rachmi Indahsari.

PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III (PT KPI RU III) Plaju atau Kilang Pertamina Plaju tanggung jawab sosial dan lingkungan atau TJSL-nya menjembatani antara perusahaan dengan UMKM Mitra Binaan.

Karena itu kegiatan TJSL digelar kegiatan bertajuk 2nd Small Medium Enterprise Empowerment Competition (SMEEC), oleh Kilang Pertamina Plaju untuk menantang para mahasiswa terpilih dari tiga universitas di Sumsel untuk membantu mengembangkan bisnis yang dikelola sehingga bisa naik kelas. 

"Para peserta 2nd SMEEC ini sebagai representasi Kilang Pertamina Plaju untuk mulai dari mendesain kemasan, memasarkan produk dan mengenalkan teknologi keuangan kepada UMKM mitra binaan," kata Siti Rachmi Indahsari.

BACA JUGA:Topik Kuliah Merdeka 2.0, Kilang Pertamina Plaju Ajak Mahasiswa Tahu Pentingnya Pengurangan Emisi Karbon

Salam kesempatan tersebut juga dilaksanak kegiatan Talkshow Kewirausahaan dan Grand Final Rising Up Creativity of 2nd SMEEC di Atrium Palembang Indah Mall (PIM).

Dari 37 peserta dihasilkan delapan besar dan dipilih delapan pemenang, yakni tim Sabana yang membina UMKM Manisan Buah Bu Susi di juara pertama, Threevenger-Musi Craft di juara kedua, The Fourtastic-Brownies Plajoe di juara ketiga.

Setelah itu, ada kelompok Womenpreneur yang membina Jami'ah Rizqi Herbal, The Chemistry-Madu Murni, Khanasli-Anyaman Bambu Pak Ojik, Movberej-Keripik Buah Bu Andre dan Creative Economy-Craft Bu Mass berurutan di juara harapan 1-5.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Junainah, Rabu 15 Maret 2023 mengapresiasi kegiatan kompetisi pendampingan usaha yang digelar oleh Kilang Pertamina Plaju.

Sumber: