Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel Edukasi Keselamatan Berkendara

Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel Edukasi Keselamatan Berkendara

Foto bersama General Manager Kilang Pertamina Plaju Yulianto Triwibowo (kedua dari kiri) dan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Erwin Aras Genda (kedua dari kanan) disela-sela edukasi keselamatan berkendara, Jumat 24 Februari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju atau Kilang Pertamina Plaju melakukan sosialisasi ketertiban lalu lintas atau edukasi keselamatan berkendara di jalan raya Palembang, khususnya di kompleks perkantoran dan perumahan perusahaan.

Sosialisasi ketertiban lalu lintas dan edukasi keselamatan berkendara di jalan raya yang digelar PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju atau Kilang Pertamina Plaju dengan menggandeng Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumsel atau Dirlantas Polda Sumsel.

Kegiatan dalam rangka memberikan edukasi atau pemahaman kepada pengendara keselamatan berkendara agar dapat menjalankan aturan berkendara yang baik dan benar digelar Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel pada Jumat 24 Februari 2023.

General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo, Senin 27 Februari 2023 mengatakan pekerja dan masyarakat juga dipastikan pulang dalam keadaan sehat dan selamat di jalan. 

BACA JUGA:Edukasi Cari Aman Berkendara, Astra Motor Sumsel dan PNM Anggap Keselamatan Itu Penting

Untuk memastikan hal tersebut, kata Yulianto Triwibowo, sehingga saat berada di jalan harus dalam keadaan aman juga dilaksanakan sosialisasi ketertiban lalu lintas di jalan raya kerjasama Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel.

Selain itu, sambung Yulianto Triwibowo, kegiatan sosialisasi (Kilang Pertamina Plaju dan Dirlantas Polda Sumsel) ketertiban lalu lintas ini digelar dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional. 

Seperti yang diketahui K3 diterapkan untuk mencegah kecelakaan kerja, menjamin sumur produksi tetap aman, dan menjamin proses produksi berjalan lancar. 

Untuk itu, Yulianto pun mengajak para peserta kegiatan sosialisasi ketertiban lalu lintas dan edukasi keselamatan berkendara yang terdiri dari pekerja, perwakilan pelajar dan mahasiswa untuk berkendara sesuai aturan. 

BACA JUGA:Dinilai Sebabkan Kemacetan, Warga Demo Keberadaan Jembatan Musi VI Palembang

Setiap pengguna kendaraan wajib berkendara dengan baik dan bijak atau tidak menggunakan emosi agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. 

“Marilah mulai sekarang berkendara dengan baik dan benar, ikuti aturan dan jika diwajibkan kecepatan 35 km/jam taati aturan tersebut,” ujar Yulianto Triwibowo. 

Sumber: