Intip Keunggulan Suzuki All New Ertiga AT yang Hajar Tanjakan Seperti Jalan Biasa

Intip Keunggulan Suzuki All New Ertiga AT yang Hajar Tanjakan Seperti Jalan Biasa

Suzuki All New Ertiga transmisi otomatis (AT) dirancang untuk memberikan performa optimal, terutama di jalanan menanjak.-suzuki indonesia -

BACA JUGA:Pilihan Warna Suzuki Ertiga Cruise, Pilihan Two-tone Bikin Beda

2. Manfaatkan Fitur Hill Hold Control (HHC)

Hill Hold Control (HHC) pada All New Ertiga AT sangat membantu saat berhenti di tanjakan.

Fitur ini otomatis menahan rem selama beberapa detik setelah pedal rem dilepaskan, memberi waktu pengemudi memindahkan kaki ke pedal gas tanpa khawatir mobil mundur.

Keunggulan All New Ertiga AT terletak pada torque converter dalam sistem transmisinya. Sistem hidrolik menggantikan kopling manual untuk menyalurkan tenaga mesin ke transmisi. Keunggulannya meliputi:

BACA JUGA:Insentif Mobil Hybrid Belum Jelas, Berikut Harga Suzuki All New Ertiga Hybrid Cruise Terbaru Per Agustus 2024

A. Efisiensi Perpindahan Gigi

Torque converter membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif. Sistem hidrolik meminimalkan slip, bahkan di jalan menanjak atau saat macet.

B. Daya Tahan Tinggi

Suzuki merancang komponen transmisi AT agar lebih kuat dan tahan lama dibandingkan jenis otomatis lainnya. Sistem ini tetap optimal dalam berbagai kondisi tanpa mudah aus.

BACA JUGA:Pilih Suzuki XL7 atau Ertiga, Simak Penjelasan Singkat Berikut, Biar Makin Mantap

C. Biaya Perawatan Terjangkau

Perawatan transmisi AT cukup sederhana yaitu cukup rutin mengganti oli transmisi sesuai buku petunjuk perawatan kendaraan.

Untuk kondisi All New Ertiga AT yang masih baru, penggantian oli transmisi pertama dilakukan ketika angka odometer mencapai 40.000 kilometer, sedangkan penggantian selanjutnya dilakukan setiap 20.000 kilometer.

Transmisi otomatis menghadirkan perpindahan gigi yang halus tanpa hentakan, memberikan kenyamanan lebih ketika jalan padat maupun saat akselerasi mendadak.

Sumber: