Strategi Toyota Wujudkan Ambis Kuasai Pasar Otomotif China
Strategi yang dilakukan oleh Toyota mewujudkan ambisinya menguasai padar otomotif di China--
Namun hingga kini, Toyota belum buka suara terkait rencana spesifiknya di negara Tiongkok, perusahaan tersebut hanya mengakui perjuangan berat yang sedang dialami.
"Dengan persaingan yang ketat di pasar Tiongkok, kami terus mempertimbangkan berbagai inisiatif," kata pihak Toyota.
BACA JUGA:Harapan Toyota Untuk Pemerintahan Baru Prabowo Subianto
BACA JUGA:Kolaborasi Toyota dan Subaru Bakal Hadirkan SUV Listrik Terbaru, Siap Dirilis pada 2026
Perjuangan Toyota untuk menguasai pangsa pasar terbilang unik diantara produsen mobil terkemuka lainnya yang berada di Tiongkok.
Pasalnya, sejumlah merek seperti Honda dan Nissan telah mengurangi kapasitas produksi mereka, sementara Mitsubishi telah keluar dari persaingan pasar.
Namun, untuk produsen mobil lokal seperti BYD bisa dengan cepat mendapatkan posisi di pasar, menghasilkan produk-produk menarik dengan harga kompetitif yang bisa diterima oleh konsumen Tiongkok.
Sementara itu, Toyota telah berupaya melokalisasi produknya. Salah satunya adalah model bZ3C, sedan listrik yang dirancang khusus untuk di Tiongkok.
Kendaraan ramah lingkungan ini dilengkapi dengan baterai LFP (lithium-iron-phosphate) dari baterai FinDreams milik BYD, dengan jarak tempuh 500-600 km.
Sumber: