BRI dan Pos Indonesia Luncurkan Fitur Kirim Barang di BRImo, Kirim Barang Kini Lebih Mudah dari Smartphone

BRI dan Pos Indonesia Luncurkan Fitur Kirim Barang di BRImo, Kirim Barang Kini Lebih Mudah dari Smartphone

BRI bekerjasama dengan PT Pos Indonesia dengan menggunakan aplikasi BRImo yakni fitur Kirim Barang dari handphone--dokumen/radarpalembang.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk semakin memperkuat komitmennya untuk menyediakan layanan yang lebih terintegrasi dan inovatif.

Yakni melalui peluncuran fitur terbaru pada aplikasi BRImo, yakni “Kirim Barang,” hasil kolaborasi dengan PT Pos Indonesia, belum lama ini.

Peluncuran fitur berlangsung di Jakarta pada 18 Oktober 2024 dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting.

Hadir juga Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, serta Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun.

BACA JUGA:Bayar UKT Lewat ATM BRI dan BRImo, Mahasiswa Bisa Nikmati Kelebihan dan Keuntungannya

Kerjasama strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk mengirim barang langsung dari aplikasi tanpa perlu berpindah platform. 

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan serta efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman. 

Loto Srinaita Ginting menekankan bahwa peluncuran fitur ini diharapkan mempercepat transformasi digital di sektor logistik dan keuangan.

Serta memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya UMKM yang menjadi basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia.

BACA JUGA:Keunggulan dan Syarat Pengajuan KPR BRI, Bunga Kompetitif hingga Platform Berbagai Jenis Property

Direktur Retail Funding & Distribution BRI, Andrijanto menyampaikan bahwa peluncuran fitur “Kirim Barang” merupakan langkah strategis BRI.

Untuk memberikan layanan digital yang lebih komprehensif, melampaui layanan perbankan. 

“Kami ingin memastikan nasabah tidak hanya mendapatkan layanan terbaik di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, termasuk pengiriman barang,” kata Andrijanto.

Fitur ini memungkinkan nasabah BRI memanfaatkan layanan logistik dari Pos Indonesia, yang mencakup pengiriman dokumen hingga paket besar. 

Sumber: