96 Mahasiswa Ikuti Yudisium Pascasarjana Universitas Bina Darma.

96 Mahasiswa Ikuti Yudisium Pascasarjana Universitas Bina Darma.

Acara Yudisium Pascasarjana Universitas Bina Darma tahun 2024 berlangsung sukses di Aula Prof. Boch Rachman 2.-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Acara Yudisium Pascasarjana Universitas Bina Darma tahun 2024 berlangsung sukses di Aula Prof. Boch Rachman 2, Sabtu 26 Oktober 2024.

Sebanyak 96 yudisiawan dan yudisiawati dari berbagai program studi meraih kelulusan dengan penuh kebanggaan.

Dalam acara yang penuh khidmat tersebut, turut hadir Feri Pawenrusi ST. MT, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Kemen PUPR, yang memberikan orasi ilmiah mengenai "Tantangan dan Implementasi Digital Bendungan Tiga Dihaji”.

Pesan inspiratif pun disampaikan kepada para wisudawan, memberikan mereka pandangan yang segar terkait perkembangan teknologi dalam bidang sungai.

BACA JUGA:Masayu Siti Fatimah, Mahasiswa UBD Sabet Juara II Duta GDI 2024, Ini Tantangan yang Ia Lewati

Pada kesempatan ini, turut hadir  H. Awaludin, S.Pd., M.Si, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan.

Selain itu, hadir pula para pimpinan Universitas Bina Darma, seperti Wakil Rektor Bidang Riset dan Teknologi, Direktur Program Pascasarjana, Ketua Program Studi Pascasarjana, serta para dosen pascasarjana, yang turut mendukung kesuksesan acara Yudisium kali ini.

Adapun program studi yang meluluskan para alumni pada acara Yudisium ini antara lain Teknik Informatika S2, Ilmu Komunikasi S2, Teknik Sipil S2, Manajemen S2, dan Pendidikan Jasmani S2. 

Prof. Dr. Ir. Achmad Syarifudin, M.Sc., menyampaikan kata sambutan, memberikan ucapan selamat kepada para yudisiawan dan yudisiawati, serta membuka resmi acara Yudisium tersebut. 

BACA JUGA:Suci Prestika, Mahasiswa UBD Raih Juara 1 Duta GDI 2024

"Semoga ilmu yang diperoleh dapat memberikan manfaat bagi masa depan yang lebih cerah," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama antara Pascasarjana Universitas Bina Darma dan Balai Besar Wilayah Sungai Sumatera VIII Kemen PUPR, sebagai langkah konkret dalam memperkuat kolaborasi antar lembaga.

Yudisium Pascasarjana Universitas Bina Darma 2024 menjadi momentum penting bagi para lulusan untuk terus berkembang, menjadi individu yang smart dalam menghadapi tantangan, adaptable dalam berbagai situasi, dan innovative dalam menciptakan solusi baru. 

Acara berjalan lancar dan khidmat, menandai langkah awal mereka menuju perjalanan karir yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sumber: