UBD Sukses Gelar Webinar Nasional 2024 Series #10

UBD Sukses Gelar Webinar Nasional 2024 Series #10

Universitas Bina Darma (UBD) sukses menyelenggarakan Webinar Nasional 2024 Series #10 dengan topik "Computational Thinking".-dok ubd-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID – Universitas Bina Darma (UBD) sukses menyelenggarakan Webinar Nasional 2024 Series #10 dengan topik "Computational Thinking" pada hari Jumat 25 Oktober 2024.

Acara ini diorganisir oleh Pusat Penelitian Inovasi TIK, Smart Systems & Data Science, Fakultas Sains Teknologi (FST) UBD, dan dihadiri oleh 96 peserta dari 19 instansi dan 14 kota di Indonesia.

Webinar ini menjadi platform diskusi yang berharga bagi para peneliti dan praktisi dari berbagai bidang. 

Tujuan utama acara adalah untuk memberikan pemahaman mendalam tentang computational thinking dalam ilmu komputer, yang merupakan proses berpikir terstruktur dan sistematis untuk memecahkan masalah. 

BACA JUGA:Masayu Siti Fatimah, Mahasiswa UBD Sabet Juara II Duta GDI 2024, Ini Tantangan yang Ia Lewati

Konsep ini melibatkan keterampilan dan teknik yang esensial dalam memahami serta menyelesaikan masalah kompleks, dan relevansinya meluas ke berbagai disiplin ilmu lainnya.

Pemateri utama webinar, Ammar Fathin Sabili, Ph.D., yang merupakan Dosen Universitas Indonesia, menyampaikan materi dengan jelas dan informatif. 

Acara ini dipandu oleh Megawati, M.Kom., dan turut dihadiri oleh Koordinator PUSLIT, Assoc. Prof. Leon A. Abdillah, S.Kom., M.M., MTA, CDM, serta Dekan Fakultas Sains Teknologi, Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., M.KM.

Moderator, Muhamad Sobri, Ph.D., mengarahkan sesi diskusi dan tanya jawab, di mana Hj Enny Hidajati, S.S., M.M., sebagai peserta, mengajukan pertanyaan yang memicu diskusi mendalam.

BACA JUGA:Suci Prestika, Mahasiswa UBD Raih Juara 1 Duta GDI 2024

“Kami sangat berterima kasih kepada para pembicara dan peserta yang telah berpartisipasi. Kami berharap acara ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi semua yang hadir serta menjadikan acara ini semakin interaktif dan bermanfaat,” ungkap panitia penyelenggara.

Peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Ammar Fathin Sabili, Ph.D., menjadikan sesi ini lebih interaktif dan mendalam.

Dengan kesuksesan acara ini, Universitas Bina Darma berharap dapat terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia melalui berbagai kegiatan akademik dan penelitian yang relevan.

Sumber: