BSI Lahirkan Bibit Wirausaha Muda Unggulan Aceh

BSI Lahirkan Bibit Wirausaha Muda Unggulan Aceh

Raut kebahagiaan para pemenang BSI Aceh Muslimpreneur 2024 terlihat dari piala dan hadiah yang diberikan oleh BSI untuk pengembangan usaha kedepan.-Bank Syariah Indonesia -

BANDAACEH, RADARPALEMBANG.ID -  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kembali melahirkan bibit wirausaha unggulan dari Provinsi Aceh. 

Mereka adalah bagian dari 12 grand finalis yang telah mengikuti serangkaian acara penjurian kompetisi wirausaha BSI Aceh Muslimpreneur (AMP) 2024 yang mencapai puncak pada 26 Oktober 2024. 

BSI Aceh Muslimpreneur adalah ajang kontes menjaring wirausaha muda yang berlokasi di Aceh. 

Program ini merupakan komitmen PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendorong wirausaha muda berbasis syariah di Aceh naik kelas melalui pendampingan, peningkatan kapasitas dan kapabilitas.  

BACA JUGA:BSI Dorong Kemandirian Umat melalui pembangunan dan optimalisasi Masjid Padepokan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta

BACA JUGA:Aset BSI Tumbuh 48 Persen dalam 3 Tahun, Posisi 6 Besar di Indonesia, Terapkan Kinerja Solid dan Berkelanjutan

BSI AMP diselenggarakan sejak tahun lalu dan dirancang khusus untuk membina dan mengembangkan wirausaha muda di Aceh, dengan fokus pada pengembangan bisnis yang berlandaskan nilai-nilai syariah serta inovasi. 

Direktur Retail Banking BSI Harry Gusti Utama mengaku bangga dengan pemenang BSI Aceh Muslimpreneur 2024 ini. 

"Mereka adalah bibit unggul UMKM yang kita harapkan dengan dukungan yang tepat dapat menciptakan perubahan yang signifikan bagi perekonomian daerah dan nasional,"kata dia.

Program BSI Aceh Muslimpreneur, kata dia, dirancang untuk memberikan peluang bagi generasi muda di Aceh agar mereka tidak hanya mampu bersaing di level lokal, tetapi juga bisa naik kelas dan menembus pasar global. 

BACA JUGA:BSI Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia Lewat Pendampingan Atlet Berprestasi

BACA JUGA:Dukung UMKM Go Global, BSI Berangkatkan 5 Binaan ke Arab Saudi Ikut Festival Amazing Indonesia 2024

Salah satu pencapaian signifikan dari BSI AMP adalah kolaborasi dalam memfasilitasi UMKM Aceh menembus pasar internasional. 

Pada Expo Amazing Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, Salah satu UMKM Kopi Binaan BSI dari Takengon diberikan kesempatan membuka akses pasar untuk mendapatkan peluang ekspor timur tengah. 

Sumber: