Wow! BYD Luncurkan Pikap Hybrid dengan Harga Rp 1 Miliar, Laku 1.500 Unit dalam 20 Hari

Wow! BYD Luncurkan Pikap Hybrid dengan Harga Rp 1 Miliar, Laku 1.500 Unit dalam 20 Hari

BYD baru saja meluncurkan pikap hybrid yang dibandrol dengan harga Rp 1 miliar dan telah mendapat 1.500 unit pesanan dalam 20 hari--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - BYD baru saja meluncurkan pikap hybrid yang dibandrol dengan harga Rp 1 miliar dan telah mendapat 1.500 unit pesanan dalam 20 hari.

Peluncuran pikap double cabin Shark dari BYD ini telah dimulai per Oktober 2024 ini di Brazil. Mobil dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) ini pun telah mendapat pessanan 1.500 unit dalam 20 hari peluncurannya.

Di Brazil BYD Shark akan bersaing dengan Toyota Hilux dan Ford Ranger yang telah dulu hadir dan cukup laris disana.

BYD telah mengalami pertumbuhan yang eksplosif di pasar Brasil, dengan penjualan dalam sembilan bulan pertama tahun ini naik sekitar 700 persen. Hal itu membuat BYD menjadi merek terlaris kesepuluh.

BACA JUGA:BYD Seal 06 GT Resmi Meluncur di China, Mobil Listrik Hatchback Seharga Rp 200 Jutaan

BACA JUGA:Cek Spesifikasi Mobil Lisrik BYD Seharga Rp 700 Juta, Hadiah Ruben Onsu Buat Betrand Peto

Pikap Hybrid Shark menggunakan platform DMO BYD yang juga digunakan oleh Fang Cheng Bao Bao 5. Ini adalah platform body-on-frame khusus untuk PHEV.

Platform DMO memprioritaskan efisiensi energi dengan mengintegrasikan keunggulan teknologi DM-i dan DM-p BYD. Lebih jauh lagi, platform ini memungkinkan kemampuan off-road yang sesungguhnya.

Dengan menggunakan sistem penggerak empat roda elektrik, pikap ini dapat menyesuaikan distribusi torsi antara depan dan belakang dengan cepat dan cerdas.

Respons sistem diukur dalam milidetik, memungkinkan respons motor yang sangat cepat dalam kondisi yang terjadi perubahan rotasi, seperti pada kondisi jalan bersalju.

BACA JUGA:Terjual Lebih dari 400 Ribu Unit per September 2024, BYD Buka 9 Diler Baru di Indonesia

BACA JUGA:BYD Recall Produk Besar-besaran di China, Bagaimana dengan Indonesia?

BYD Shark memiliki dimensi panjang 5.457 mm, lebar 1.971 mm, dan tinggi 1.925 mm dengan jarak sumbu roda 3260 mm. Mobil ini memiliki kemampuan muat barang hingga 835 kg dan volume bak 1.450 liter.

Lebih jauh lagi, BYD Shark memiliki kapasitas towing 2.500 kg.

Sumber: