45 Mobil Listrik BMW Siap Antar Tamu Pelantikan Prabowo-Gibran

45 Mobil Listrik BMW Siap Antar Tamu Pelantikan Prabowo-Gibran

Akan ada 45 unit mobil listrik BMW yang siap mengantarkan para tamun undangan pada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Akan ada 45 unit mobil listrik BMW yang siap mengantarkan para tamun undangan pada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Pengadaan 45 unit mobil listrik ini merupakan lanjutan kerjasama strategis BMW Indonesia dengan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Unduk mendukung kelancaran acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029 BMW Indonesia menyediakan 45 unit mobil listrik, terdiri dari 25 unit BMW i5 dan 20 unit BMW i7.

45 mobil listrik BW ini nantinya akan digunakan oleh tamu negara di Gedung DPR/MPR RI pada Minggu, 20 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Sepintas Mirip Kei Car di Jepang, Ini Spesifikasi dari Mobil Listrik Wuling Zhiguang EV

BACA JUGA:Wow! Chery Beri Subsidi Rp 50 Juta Buat yang Mau Konversi Mobil Listrik

"Komitmen untuk terus bekerjasama secara strategis dengan Kementerian Sekretariat Negara ini tegaskan dedikasi BMW untuk mendukung acara-acara penting kenegaraan dengan menghadirkan kendaraan yang tidak hanya mewah, tetapi juga ramah lingkungan.

Hal ini juga tegaskan komitmen BMW terhadap Keberlanjutan. BMW i5, sedan bisnis premium paling laris di dunia yang kini hadir dalam varian listrik dan BMW i7, sedan listrik paling mewah - kedua model ini merupakan simbol dari kemajuan teknologi dalam elektrifikasi, menggabungkan performa tinggi, kenyamanan terbaik, dan nol emisi, sejalan dengan visi Indonesia menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan," ujar Jodie O'tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dalam keterangan resmi Jumat, 18 Oktober 2024.

"Kerjasama antara BMW dan pemerintah Indonesia dalam menyediakan kendaraan premium untuk acara-acara kenegaraan telah dimulai sejak tahun 2023.

Inisiatif ini diawali dengan penyediaan BMW iX untuk KTT ASEAN 2023. Selanjutnya, pada KTT ASEAN PLUS dan KTT AIS, BMW menghadirkan BMW i7, dan pada KTT World Water Forum, BMW Group Indonesia kembali mendukung dengan menyediakan BMW i7 serta BMW i5.

BACA JUGA:Ini Dia Mobil Listrik Wuling Terbaru, Berjenis MPV, Dibandrol Cuma Rp 150 Jutaan

BACA JUGA:Toyota Batal Luncurkan Mobil Listrik SUV Tiga Baris Terbaru, Karena Alasan Ini Jadi Ditunda Hingga 2026

BMW Group Indonesia berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif pemerintah dalam memperkenalkan mobilitas ramah lingkungan serta teknologi otomotif terbaru di Indonesia," sambung Jodie.

Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) bertanggung jawab memastikan tersedianya kendaraan bagi tamu negara dalam acara kenegaraan, memainkan peran strategis dalam mengelola pengadaan kendaraan premium ini.

Sumber: