Tips Cek Kaki-kaki Mobil, Biar Gak Nyesel Kalau Beli Kendaraan Bekas

Tips Cek Kaki-kaki Mobil, Biar Gak Nyesel Kalau Beli Kendaraan Bekas

Tips cek kaki-kaki mobil yang wajib dilakukan sebelum memutuskan membeli kendaraan bekas--

Sudut keselarasan roda yang tidak selaras juga bisa menjadi tanda apakah mobil pernah mengalami kecelakaan atau kondisi suspensi dan sasis mobil yang sudah tidak optimal.

Sehingga Anda tak boleh meremehkan kondisi roda dengan sudut keselarasannya. Jika memungkinkan, minta izin untuk lakukan pengecekan pada bengkel kepercayaan.

BACA JUGA:Parah, Ini yang Terjadi Pada Mobil Saat Salah Pilih Oli Mesin

BACA JUGA:Hajar Hantam Kondisi Ekstrem, Ini Alasan Pemilik Jimny 5-Door harus Pakai Oli Khusus

4. Lakukan Test Drive

Dengan melakukan test drive, Anda juga bisa merasaka kondisi terkini dari suspensi mobil. yang paling mudah adalah apakah ada bunyi aneh saat mobil jalan atau saat menerjang lubang/polisi tidur.

Apakah ada suara geluduk dari arah suspensi mobil. jika ada suara aneh atau entakan saat mobil berjalan atau belok, maka wajib curigai kondisi suspensi mobil.

Selain itu, rasakan juga pergerakan setir. Apakah setir terasa narik ke arah tertentu atau terasa getar, maka kemungkinan besar ada masalah pada bagian suspensi.

Lihat juga apakah sudut setir selaras dengan arah roda, jika tidak, maka ada yang tidak beres pada sudut keselarasan roda atau masalah pada bagian komponen kemudi.

BACA JUGA:Promo Service PAMER Paket Merdeka Astra Motor Sumsel Sambut HUT RI ke-78

BACA JUGA:AMS Ada Program Service Amayzing AHASS, Cek Detail Promonya di Sini?

5. Cek kembali riwayat servis 

Dari riwayat servis bisa terlihat apakah mobil terawat dengan baik atau tidak. Jangan ragu untuk bertanya kepada pihak penjual atau dealer soal ketersediaan buku servis atau riwayat servis, sehingga saat kita membeli mobil tersebut tidak ada catatan servis apapun yang tidak tertinggal.

Itulah tadi beberapa tips cek Kaki-kaki mobil yang wajib dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli kendraan bekas.

 

Sumber: