Gak Usah Bingung, Ini Cara Mudah Atasi Mobil yang Alami Overheat

Gak Usah Bingung, Ini Cara Mudah Atasi Mobil yang Alami Overheat

Cara mudah mengatasi mobil yang mengalami Overheat--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Buat pemilik kendaraan tak usah bingung, berikut ini cara mudah mengatasi mobil yang mengalami Overheat.

Overheat merupakan suatu kondisi yang cukup sering terjadi dimana mesin mobil mengalami panas yang berlebihan.

Umum Overheat yang terjadi pada mesin mobil disebabkan oleh komponen-komponen yang telah aus dan membutuhkan pergantian.

Kondisi ini harus segera mendapat penangan seirus karena apabila tidak, overheat bisa berakibat fatal, seperti kerusakan pada mesin atau bahkan bisa menyebabkan mesin mati total.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Busi Basah dengan Oli, Ini Cara Mudah Mengatasinya

BACA JUGA:Busi Motor Basah Kena Oli? Mingkin Ini Penyebabnya, Yuk Simak Cara Mengatasinya

Namun para pemilik kendaraan tak usah bingung jika mengalami Overheat, mengutip dari laman resmi Auto2000 ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari overheat pada mobil.

Ketika mobil mengalami overheat saat berada di jalan, pemilik bisa menghentikan kendaraan untuk sementara waktu dan jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan.

Pastikan untuk mematikan mesin dan membiarkannya dingin selama 15 menit hingga 30 menit. Langkah selanjutnya, periksalah level air radiator karena salah satu penyebab overheat adalah kurangnya air di radiator.

Setelah mesin dalam kondisi lebih dingin, buka tutup radiator dengan hati-hati dan periksa apakah air atau cairan pendingin masih mencukupi.

BACA JUGA:Waspada Musim Hujan, Ini 5 Cara Merawat Ban Agar Tetap Aman Saat Berkendara

BACA JUGA:4 Tips Agar Ban Mobil Anda Tetap Awet versi Dunlop, Karena 80 Persen Kecelakaan Karena Faktor Ban

Jika cairan terlalu sedikit atau habis, tambahkan air radiator hingga mencapai level yang cukup.

Tak hanya itu, sebaiknya periksa juga selang radiator apakah ada kebocoran atau penyumbatan. Apabila hal ini terjadi, segera ganti dengan yang baru untuk menghindari masalah berulang.

Sumber: