CIMB Niaga Tawarkan Produk Perbankan Ramah Lingkungan, Salah Satunya Kartu Kredit Digital OCTO Card

CIMB Niaga Tawarkan Produk Perbankan Ramah Lingkungan, Salah Satunya Kartu Kredit Digital OCTO Card

Direksi CIMB Niaga menanam bambu sebagai simbol pembukaan The Cooler Earth Sustainability Series 2024 di Jakarta, Rabu 2 Oktober 2024.-CIMB Niaga -

BACA JUGA:Bocoran SUV Mitsubishi Terbaru, Dengan 7 Seater Bakal Mejeng di PIMS 2024

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menyatakan, tahun ini TCE Sustainability Series dirancang dalam format berbeda.

“The Cooler Earth (TCE) Sustainability Series 2024 menghadirkan beragam kegiatan, mulai dari exhibition, media gathering, serta experiential learning dengan mengusung semangat Sekarang Untuk Masa Depan,”kata dia.

Sebelumnya, sejak awal 2024 CIMB Niaga juga telah mengadakan TCE Sustainability Series di 17 kota di Indonesia, termasuk Jakarta.

“Seperti kita rasakan bersama, dampak pemanasan global kini kian nyata, contohnya kualitas udara yang buruk dan panas ekstrem yang membuat lingkungan tidak sehat,”kata dia.

BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini Pecah Rekor Tertingginya Sepanjang Sejarah Lagi! Cek Daftar Antam Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:November 2024, Parkside Hotel Palembang Resmi Dibuka, Optimis Gaet Tamu Hotel dengan Fasitas Baru dan Wah

Hal ini diharapkan dapat merangkul lebih banyak kalangan seperti media, nasabah, karyawan, pelajar, komunitas, dan masyarakat dalam mewujudkan bumi yang lestari.

“Kondisi ini tentu tidak kita harapkan dan perlu langkah nyata untuk mengatasinya,”jelas Fransiska dalam Media Gathering TCE Sustainability Series 2024, di Jakarta, Rabu 2 Oktober 2024.

Karena itu, sambung dia, CIMB Niaga sebagai bank yang berkomitmen dan aktif dalam mengimplementasikan sustainability, menyelenggarakan rangkaian acara ini sebagai inisiatif untuk mengajak masyarakat luas dalam menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

Fransiska menjelaskan, sejatinya gaya hidup ramah lingkungan dapat diterapkan oleh siapa saja dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:5 Dokumen Syarat Ikut Pendaftaran BBM Subsidi Tepat Pertalite Khusus Roda Empat dari Pertamina, Cek di Sini

BACA JUGA:Film Kutukan Calon Arang Tayang Perdana 3 Oktober 2024, Cerita Rakyat Penuh Misteri dan Mencekam di Alas Purwo

Dimulai dari hal kecil seperti memakai tumbler untuk mengurangi pemakaian botol plastik sekali pakai, atau membawa tas saat berbelanja untuk menghindari pemakaian kantong plastik.

Di level perusahaan penerapan sustainability dapat diterapkan misalnya melalui digitalisasi, menggunakan solar panel sebagai sumber listrik, dan menerapkan waste management.

Sumber: