Kumpulkan Panwascam se-Kota Palembang, Bawaslu Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kumpulkan Panwascam se-Kota Palembang, Bawaslu Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bawaslu Kota Palembang menggelar peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bawaslu Kota Palembang, Selasa, 1 Oktober 2024.-Bawaslu Palembang -

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palembang menggelar peringatan upacara Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bawaslu Kota Palembang, Selasa, 1 Oktober 2024.

Sebanyak 54 ketua dan anggota Panwascam se-Kota Palembang serta seluruh staf sekretariat di lingkungan Bawaslu Kota Palembang hadir dalam rangka upacara memperingati Hari Lahir Pancasila yang di gelar di halaman kantor Bawaslu Kota Palembang.

Hari Lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia. 

Sebagai generasi penerus bangsa harus dapat dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan perilaku dalam kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Tegaskan Awasi Pengundian Nomor Urut Paslon Wako dan Wawako Palembang

BACA JUGA:Massuryati Ajak Peserta Zilenial Volunteer Bawaslu Palembang Awasi Netralitas ASN di Pemilihan Serentak 2024

Dengan dilakukannya Upacara tersebut diharapkan dapat meneguhkan komitmen para Pengawas Pemilu baik di jajaran Kelurahan (PKD) maupun Kecamatan (Panwascam).

Melalui upacara peringatan ini agar lebih mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dalam penyampaiannya, Kordiv P2H Muslim memberikan semangat kepada jajaran Panwascam se-Kota Palembang itu untuk melakukan pengawasan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024.

"Jaga integritas dan kekompakan serta tingkatkan kedisiplinan,"jelas dia. 

BACA JUGA:Resmi Dibuka Hari Ini, Bawaslu Palembang Ajak Masyarakat Antusias Daftar PTPS hingga 28 September 2024

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Awasi Langsung Tahapan Klarifikasi Keabsahan Ijazah Bacalon Wako dan Wawako Palembang

Sumber: