Hutama Karya Gelar Workshop Strategi Digitalisasi Kreatif, Dukung Pengembangan UMKM di Sumatra Barat

Hutama Karya Gelar Workshop Strategi Digitalisasi Kreatif, Dukung Pengembangan UMKM di Sumatra Barat

Hutama Karya mengelar workshop strategi digitalisasi kreatif, dukung pengembangan UMKM di Sumatra Barat dimulai pada Senin 23 September 2024.--dokumen/radarpalembang.id

Hutama Karya Gelar Workshop Strategi Digitalisasi Kreatif, Dukung Pengembangan UMKM di Sumatra Barat

 

SUMATRA BARAT, RADARPALEMBANG.ID  – PT Hutama Karya (Persero) mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Sumatra Barat.

Hutama Karya melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) HK Peduli Kreatif menggelar workshop bertajuk Strategi Digitalisasi Kreatif secara hybrid dengan tema “Membangun Rekam Jejak Digital dan Popularitas UMKM Sumatra Barat”. 

Workshop diikuti oleh 170 pelaku UMKM yang bergerak di sektor fashion, kerajinan, maupun makanan dan minuman, berlangsung mulai Senin (23/9) dengan sesi online.

Kemudian dilanjutkan dengan sesi offline di dua lokasi yaitu di Aula Kantor Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Khatib Sulaiman, Kota Padang pada Rabu 25 September 2024 dan di Aula Kantor Bupati Padang Pariaman, Parit Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 26 September 2024.

BACA JUGA:PLN Raih Dua Penghargaan Internasional dalam Ajang ESG Business Awards 2024 di Singapura

BACA JUGA:Market Bertumbuh, PGN Ajak Investor dan Analis Kunjungi Operasional Gas di Jawa Tengah

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim menyampaikan bahwa workshop bertujuan membantu pelaku UMKM memanfaatkan potensi digital, guna meningkatkan daya saing dan memperluas jangkauan pasar. 

Saat ini, banyak pelaku UMKM menghadapi keterbatasan pengetahuan terkait teknologi digital serta kesulitan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang pesat.

“Pelaku UMKM cenderung melihat teknologi dan pemasaran online hanya terbatas pada penggunaan media sosial dengan fokus utama untuk penjualan, bukan membangun branding,” ujar Adjib. 

Berkolaborasi dengan Penakita.id, DJPb Sumatra Barat, serta Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah setempat, materi workshop disesuaikan dengan kebutuhan peserta, dimana fokus utamanya mengenai teknik copywriting dan teknik fotografi.

BACA JUGA:Jelang Jokowi Pensiun, Harga BBM di Sumsel per 1 Oktober 2024, Semua BBM Nonsubsidi Turun Harganya

BACA JUGA:Awal Oktober 2024, Harga Emas Antam Anjlok hingga Rp 12 Ribu per Gram, Koleksi Bunda Sebelum Naik Lagi

Sumber: