Tips Aman Saat Test Drive Mobil di Pameran Otomotif, Simak Yuk!

Tips Aman Saat Test Drive Mobil di Pameran Otomotif, Simak Yuk!

Simak tips aman saat test drive mobil bisa jadi referensi anda --

Adapun hal-hal yang perlu dieksplorasi yaitu mulai dari desain interior mobil, dimensi jok, fitur yang tersedia, audio, peredam kabin, dan lain sebagainya. Anda merasa lebih memahami apa yang perlu dilakukan.

Sebelum sesi inti mengemudi, manfaatkan waktu untuk melakukan observasi terhadap berbagai isi mobil.

Dengan melakukan eksplorasi menyeluruh maka Anda mempunyai gambaran lengkap mengenai mobil yang Anda pilih. Jadi ketika melakukan tes kemudi pun akan lebih seru.

BACA JUGA:BYD Sumbang 55 Persen, Gaikindo: Total 5.358 Unit Mobil Listrik Terjual di Agustus 2024

BACA JUGA:Pecinta Otomotif Roda 2 Wajib Datang ke IMHAX 2024, Pameran Aksesori Sepeda Motor Terbesar, Dibuka Gratis

5. Tidak Perlu Terburu-Buru Tancap Gas

Meskipun ini merupakan momen yang sangat penting dan kesempatan yang bagus, tetapi jangan gegabah.

Apalagi mobil yang digunakan untuk tes kemudi bukan mobil milik sendiri, tetapi milik dealer. Jadi jangan sampai karena terburu-buru justru menyebabkan risiko di luar kendali.

Lakukanlah penyesuaian sebelum mengemudi, misalnya mengatur posisi setir, kaca spion, posisi duduk, dan lain sebagainya.

Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya sesi pengetesan dapat berlangsung dengan aman. Jadi jangan terburu-buru untuk tancap gas.

6. Lakukan Tes Kemudi dengan Hati-Hati

Perlu diketahui bahwa test drive di acara pameran otomotif biasanya bersifat terbatas. Sehingga tidak semua pengunjung dapat melakukan tes kemudi, karena di lokasi tersebut biasanya cukup ramai.

Maka dari itu, lakukan tes kemudi dengan sangat hati-hati, Anda harus memperhatikan instruksi dari sales person, sehingga sesi pengetesan berjalan lancar.

Memang tidak mudah untuk melakukan tes kemudi di area pameran otomotif, mengingat lokasinya yang terbatas.

Untuk itu, jangan terburu-buru dalam mengemudi. Jangan sampai menabrak para pengunjung lainnya yang ada di lokasi, karena situasinya sangat ramai.

Sumber: