Wuling Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Wuling Kembangkan Ekosistem Kendaraan Listrik di Bali

Wuling menugaskan 10 unit Cloud EV menjadi mitra kendaraan resmi untuk mobilitas ramah lingkungan untuk speaker dan tamu VIP PEVC 2024. Wuling Motors--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Bali-Kerthi Development Fund Ventura (BDF).

Ini dalam acara Periklindo Electric Vehicle Conference (PEVC) di Imperial Ballroom Intercontinental Bali Resort Jimbaran.

Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Bali, sebuah langkah strategis yang sejalan dengan visi lingkungan ramah dan gaya hidup berkelanjutan.

Bali mempunyai potensi besar dalam pertumbuhan kendaraan listrik di luar dari pulau Jawa.

BACA JUGA:Skutik Baru Honda Punya Bagasi Lebih Besar dari PCX, Harga Dibanderol Rp20 Jutaan

BACA JUGA:7 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Performa Motor Selalu Terjaga, yang Terakhir Jangan Sampai Terlewat

Hal ini tidak lepas dari bertumbuhnya tren pariwisata ramah lingkungan sampai dengan gaya hidup untuk menyewa mobil listrik bagi para wisatawan baik domestik dan mancanegara sebagai partner mobilitas selama di Bali.

Hal ini ditegaskan Presiden Direktur Wuling Motors, Shi Guoyong, melalui keterangan resminya.

Kerjasama ini akan difokuskan pada pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di zona hijau dan promosi area wisata yang mendukung inisiatif hijau.

Melalui upaya ini, kendaraan listrik diharapkan menjadi transportasi utama yang ramah lingkungan, sekaligus mendukung pelestarian lingkungan dan citra Bali sebagai tujuan wisata berkelanjutan.

BACA JUGA:Daftar 10 Mobil Terlaris Agustus 2024, Ini Datanya, Toyota tak Tertandingi di Posisi Atas

BACA JUGA:Transformasi Suzuki Ertiga dari Generasi Pertama hingga Terbaru, Ini Sejarahnya yang Kamu Wajib Tau

Langkah konkret lain yang dilakukan adalah mempercepat adopsi kendaraan listrik dengan membangun infrastruktur di lokasi-lokasi strategis.

Fasilitas ini akan memudahkan akses pengguna kendaraan listrik, baik masyarakat lokal maupun wisatawan.

Sumber: