Semester II 2024, Optimis Penjualan Motor Bakal Lebih Baik, Ini Faktor Utama Pendorongnya Kata Bos AHM

Semester II 2024, Optimis Penjualan Motor Bakal Lebih Baik, Ini Faktor Utama Pendorongnya Kata Bos AHM

Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya optimis penjualan motor seluruh brand di tahun 2024 bisa tembus angka 6 juta lebih.--

Thomas Wijaya juga melihat adanya tren positif di sektor komoditas pada semester II tahun 2024.

"Kita melihat di kuartal kedua ini panenannya lumayan,"kata dia.

BACA JUGA:Promo PROKLAMASI Astra Motor Sumsel Berakhir Besok 31 Agustus 2024, Cek di Sini Diskon Beli Motor Honda

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Rilis Harga Honda CB150R Streetfire dan CBR150X STD OTR Palembang di Agustus 2024

Thomas mengatakan saat ini Honda juga menggenjot penjualan motor listrik dengan meningkatkan performa motor, dan ketenangan pelanggan atau peace of mind terhadap after sales, infrastruktur dan kualitas baterai.

Soal kinerja penjualan di semester I 2024, Thomas Wijaya ada beberapa faktor yang cukup mempengaruhi penjualan sepeda motor di pasar otomotif domestik.

"Harga komoditi dan panen di kuartal 1 dan 2 yang sedikit menurun di tahun ini menjadi alasan penjualan motor (naik) berbeda dengan mobil (turun),"kata dia.

Tren belum pulihnya harga komoditas di beberapa daerah cukup mempengaruhi daya beli konsumen terhadap sektor otomotif tanah air.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bagikan 5 Tips Aman Berkendara dengan Tetap Tampil Stylish untuk Wanita

BACA JUGA:Mau Beli All New Honda BeAT yang Baru di-Launching, Cek Harga OTR di Palembang dari Astra Motor Sumsel di Sini

"Kalau kita lihat, beberapa harga komoditi itu memang sedikit menurun, cuma tidak drop lah ya. Jadi boleh dikatakan masih stabil lah, seperti sawit, mungkin juga batu bara,"kata dia.

Karena, meski bertumbuh, penjualan sepeda motor wholesale di pasar domestik Indonesia masih dibilang tumbuh sangat tipis pada semester I 2024 lalu.

"Kan kayaknya di kuartal satu agak delay ya panennya,"kata Thomas Wijaya.

Thomas mengatakan, penjualan motor di pertengahan tahun ini masih terbilang cukup baik, terutama bagi menengah ke bawah. 

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Bagikan Tips Penggunaan Lampu Hazard yang Benar

Sumber: