Wow! Ternayta Segini Konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid, Buat Melongok Konsumen

Wow! Ternayta Segini Konsumsi BBM Innova Zenix Hybrid, Buat  Melongok Konsumen

Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Zenix hybrid ternyata sangat irit dan membuat konsumen melongok, 1 liter cukup untuk 15-25 kilo meter--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Konsumsi BBM Toyota Kijang Innova Zenix hybrid ternyata sangat irit dan membuat konsumen melongok, 1 liter cukup untuk 15-25 kilo meter.

Seperti diketahui Kijang Innova masih menjadi mobil terlaris di Indonesia di semester 1 2024, hal tersebut berkat sumbangsih penjualan dari Kijang Innova Zenix hybrid.

Seperti diketahui untuk model Kijang Innova terdiri dari Kijang Innova Reborn dan Kijang Innova Zenix. Keduanya masih sama-sama diminati. Namun demikian, Kijang Innova Zenix masih lebih dominan khususnya model hybrid.

Mengutip laman Instagram Pressroom Toyota Indonesia, sejak pertama hadir tahun 2022 Kijang Innova Zenix sukses memikat banyak keluarga di Indonesia.

BACA JUGA:Innova Zenix Ranking Pertama Penjualan Mobil Hybrid di Juli 2024, Cek Daftar 10 Unit Terlaris Lainnya

BACA JUGA:20 Mobil Terlaris di Indonesia Sepanjang Juli 2024, Innova Tetap Dipuncak, Mobil Listrik BYD Masuk Daftar

Di segmen kendaraan elektirifikasi, Kijang Innova Zenix hybrid juga kerap memimpin. Hingga saat ini mobil hybrid itu sudah terjual lebih dari 43.000 unit.

Salah satu hal yang bikin Kijang Innova Zenix hybrid adalah konsumsi bahan bakarnya. Menurut Toyota, konsumsi bahan bakar Innova Zenix hybrid bikin konsumen terkejut lantaran ada yang tembus 25 km/liter.

"Mayoritas konsumen mengatakan performa mesin dan efisiensi bahan bakar telah melampaui ekspektasi, diperkirakan 15-25 km/liter," demikian tulis laman Instagram tersebut.

Kijang Innova Zenix hybrid dibekali mesin M20A-FXS yang dipadukan dengan motor listrik compact. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT K120 yang mengadopsi mode Sequential Shiftmatic 10-speed. Mesinnya memiliki tenaga 152 PS pada 6.000 rpm.

BACA JUGA:Mobilnya Orang Kaya, Fortuner, Innova hingga Pajero Diminta Jangan Konsumsi BBM Bersubsidi, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:NJKB Kijang Innova Listrik Lebih dari Rp 1 Miliar, Muncul di GIIAS 2024, Toyota: Masih Mobil Prototipe

Mesin dengan kapasitas silinder 1.987 cc itu dipadukan dengan motor listrik 113 PS dan torsi 21 kgm. Perpaduan antara keduanya menghasilkan daya maksimum 186 PS.

Kijang Innova Zenix secara khusus memakai platform Toyota New Global Achitecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan ladder-on-frame. Penggunaan platform baru membuat mobil lebih rigid hingga mengurangi bising di kabin. Bobot mobil kini berkurang hingga 170 kg.

Sumber: