Kembali Gelar Technology Days 2024, XL Axiata Seriusi Adopsi Teknologi AI, Simak Rencana Bisnisnya

Kembali Gelar Technology Days 2024, XL Axiata Seriusi Adopsi Teknologi AI, Simak Rencana Bisnisnya

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini dalam acara pembukaan Technology Days 2024 “AI For Sustainable Tomorrow” di XL Axiata Tower, Jakarta, Rabu 7 Agustus 2024.-PT XL Axiata Tbk-

Technology Days 2024 sekaligus menunjukkan upaya yang sedang dilakukan oleh XL Axiata untuk mengimplementasikannya dalam berbagai lini bisnisnya.

Implementasi teknologi AI oleh PT XL Axiata Tbk termasuk produk layanan terbaru dan yang akan datang. 

BACA JUGA:4 Manfaat Paket Baru Bebas Puas XL Axiata, Gak Boros dan Ternyata Bisa Atur Sesuai Isi Kantong Sendiri Lho

BACA JUGA:XL Axiata Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terkena Bencana Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi di Sumbar

Direktur dan Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan kecanggihan kecerdasan buatan (AI) memang tidak perlu diragukan lagi.

Namun, sambung dia, kita mesti tahu bagaimana cara pemanfaatannya sehingga bisa mengoptimalkan AI untuk mempermudah kita baik dari sisi bisnis atau lainnya. 

Saat ini AI merupakan sebuah teknologi terbaru yang cukup seksi untuk dibahas, karena pemanfaatan AI ini begitu luas.

Hampir seluruh aspek sebut saja mulai dari sektor telekomunikasi, keuangan, kesehatan, pendidikan, retail dan ecommerce, transportasi hingga keamanan cyber, akan melibatkan teknologi AI.

BACA JUGA:XL Axiata Luncurkan Kartu Perdana Khusus Haji Rp 345 Ribu Kuota 20GB, Cek Detail Promonya di Sini

BACA JUGA:Kinerja XL Axiata Kuartal 1 2024, Laba Bersih Naik 168 Persen dan Pendapatan Naik 12 Persen, Ini Indikatornya

Semua sektor tersebut merupakan sektor di mana AI memberikan dampak yang cukup besar. 

"Karena itu kita perlu paham cara pemanfaatannya sehingga apa yang disediakan oleh teknologi bisa bermanfaat bagi kita,"kata dia.

Gede menambahkan, di XL Axiata penggunaan AI sudah diterapkan di beberapa bagian seperti, chatbots dan virtual assistant untuk layanan pelanggan, optimisasi jaringan, deteksi penipuan, cyber security, optimasi layanan dan automasi layanan pelanggan. 

Tentunya dalam acara nanti ini akan ada bahasan yang menyoroti juga berbagai aplikasi AI dalam mengoptimalkan penggunaan energi terbarukan, meningkatkan efisiensi jaringan telekomunikasi, dan mengurangi emisi karbon. 

BACA JUGA:3 Saluran Resmi XL Axiata Jika Ada Kendala Teknis Selama Libur Panjang Lebaran 2024, Cek di Sini

Sumber: