Pilkada Palembang, Yudha-Bahar Janjikan Berobat Gratis Kepada Warga Palembang

Pilkada Palembang, Yudha-Bahar Janjikan Berobat Gratis Kepada Warga Palembang

asangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin (YPM) – Baharuddin, melaksanakan Deklarasi sebagai peserta Pilkada 2024 – 2029 di bawah Jembatan Ampera Palembang, Sabtu 27 juli 2024.-zarkasi/radarpalembang.com-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Persaingan perebutan kursi walikota dan walikota Palembang mulai terasa, pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Palembang Yudha Pratomo Mahyudin (YPM) – Baharuddin, melaksanakan Deklarasi sebagai peserta Pilkada 2024 – 2029 di bawah Jembatan Ampera Palembang, Sabtu 27 juli 2024.

Dengan dideklarasikannya, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dipastikan menjadi pasangan pertama yang siap untuk maju Pilkada Palembang.

Dalam Deklarasi tersebut, dihadiri Ribuan Warga yang merupakan partai pengusung, relawan dan simpatisan pasangan Yudha-Bahar.

Dalam deklarasi tersebut pasangan Yudha–Bahar mengunakan baju koko putih dan tanjakan khas Palembang disambut antusias masyarakat yang hadir, dan terlihat petinggi partai koalisi baik tingkat Kota, Provinsi Sumsel maupun Nasional.

BACA JUGA:Makin Seru, Sah Gerindra dan Prabowo Usung Pasangan Ratu Dewa-Prima Salam di Pilkada Palembang

Yudha usai melaksanakan deklarasi kepada awak media mengatakan,hari ini adalah deklarasi paslon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2024-2029 Yudha Pratomo Mahyudin dan Baharuddin yang diusung oleh partai Demokrat dan PKS.

“Jadi hari ini tepat 1 bulan sebelum pendaftaran di KPU Palembang. Jadi nanti kita akan mendaftar di KPU tanggal 27 Agustus. Rencananya di hari pertama mendaftar di KPU karena dukungannya sudah cukup B1 KWK sudah cukup dari partai Demokrat dan Partai PKS,” ujarnya.

Alhamdulillah, seperti yang disampaikan dari perwakilan DPP dan DPW PKS bahwa satu-satunya pasang calon yang berkompetisi di Palembang yang sudah memiliki SK rekomendasi dalam format B1 KWK ini adalah pasangan Yudha dan Bahar,” tambahnya.

Yudha menuturkan, program kerja baik dari YPM pribadi dan dari partai Demokrat serta dari Bahar dan Partai PKS itu banyak yang sama seperti program yang sifat sosial seperti pelayanan sunat gratis, berobat gratis ada senam dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Seru, Demokrat PKS Koalisi, Pasangan Yudha Bahar Tantang Ratu Dewa dan Fitrianti di Pilkada Palembang

“Saya rasa untuk sinkronisasi program antara Yudha dan Bahar dan Partai Demokrat dan PKS itu sejalan. Karena dari kami pribadi mempunyai satu chemistri, kami senang melakukan kegiatan sosial pada masyarakat,” katanya.

Selanjutnya,sambung Yudha, karena sudah deklarasi berpasangan jadi keunggulan mereka adalah bisa memasang baleho berdua.

“Katakanlah popularitas dan elektabilitas kita masih kalah dengan yang paling tinggi, dan dengan waktu yang duluan ini kami yakin bisa mengejar karena sudah duluan. Kami kerja punya waktu 2 bulan untuk mengejar sampai penetapan. Jadi ini merupakan suatu keunggulan buat kami makanya kami ingin cepat-cepat deklarasi. Setelah ini kami ingin kerja dan konsolidasikan seluruh struktur Partai Demokrat dan Partai PKS untuk memenangkan pasangan Yudha dan Bahar. Tadi disampaikan tidak ada satu rumah pun di kota Palembang ini yang tidak dikunjungi oleh kader Demokrat dan kader PKS untuk memperkenalkan Yudha dan Bahar,” jelasnya.

Ketika ditanya awak media terkait sosialisasi KPU larangan money politik, Yudha menuturkan, terkait money politik itu bukan sesuatu yang baik.

Sumber: