New Daihatsu Xenia ADS X, Mejeng di GIIAS 2024, Apa Aja yang Baru dan Berapa ya Harganya?

New Daihatsu Xenia ADS X, Mejeng di GIIAS 2024, Apa Aja yang Baru dan Berapa ya Harganya?

Berikut perubahan dan harga dari varian terbaru dari Daihatsu Xenia ADS X yang muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024--

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Berikut perubahan dan harga dari varian terbaru dari Daihatsu Xenia ADS X yang  muncul di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk, Tri Mulyono,mengungkapkan perubahan utama pada model terbaru dari Daihatsu Xenia ADS X terletak pada peningkatan sisi kosmetik.

"Ini hanya menggantikan, dulu Xenia itu ada standar, dan ADS. Ini (ADS X) akan menggantikan ADS," kata Tri di GIIAS 2024, ICE BSD, pekan lalu.

Dengan adanya penambahan kosmetik berupa penyematan aerokit di sisi depan, samping, dan belakang tentu membuat tampilan luar dari Xenia ADS X kelihatan berbeda.

BACA JUGA:Hot Wheels Luncurkan Diecast Edisi Terbatas Honda Civic EG di GIIAS 2024

BACA JUGA:Pertama Kali Tampil di Indonesia, AHM Pamerkan Unit Terbaru Honda CRF1100L Africa Twin Selama GIIAS 2024

"Areokitnya agak berbeda dengan existing ADS, lalu di luar itu ada garnish di bagian fog lamp bagian depan, sama garnish sepanjang bumper belakang dari eksterior," ucap dia.

Perubahan pun terjadi bukan hanya pada tampilan luar melainkan masuk ke dalam kabin. Menurut Tri varian ini telah dibuat lebih atraktif sehingga sistem di dalamnya dapat mengubah pengalaman berkendara menjadi berbeda.

"Dari interiornya berubah user interface dari sisi audionya, kalau biasanya hanya greeting biasa saja ketika mobil dinyalakan ada welcoming, sekarang bisa selamat siang, selamat pagi yang memang bisa sudah di-setting dari audionya," ucap Tri.

Lalu tampilan user interface juga telah dibuat lebih dinamis, berbeda dari sebelumnya. "UI-nya ini tampilan awalnya dinamis, sekarang multi-colour tidak hanya monochrome," kata Tri.

BACA JUGA:GIIAS 2024, Ini Dia Sedan Listrik, Tampilan Futuristik, Jarak Tempuhnya Asyik, Harga Mobilnya Bikin Melirik

BACA JUGA:Mobil Hybrid Paling Banyak Test Drive di GIIAS 2024, Suzuki Bagi-bagi motor GSX-R150

Lebih lanjut Tri mengatakan varian anyar Xenia ini sudah bisa dipesan, namun pengiriman ke konsumen bakal dimulai 1 September 2024.

Soal harga, Tri menambahkan ada selisih harga antara varian ADS dan ADX X yakni kenaikan Rp2,5 juta single tone, sementara warna two tone Rp4,5 juta.

Sumber: