Terungkap Alasan Konsumen Masih Pilih Kijang Innova Reborn Meski Terbaru ada Kijang Innova Zenix

Terungkap Alasan Konsumen Masih Pilih Kijang Innova Reborn Meski Terbaru ada Kijang Innova Zenix

Alasan inilah yang menyebabkan para konsumen masih memilih Kijang Innova Reborn meski saat ini sudah ada produk terbaru Kijang Innova Zenix--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Alasan inilah yang menyebabkan para konsumen masih memilih Kijang Innova Reborn meski saat ini sudah ada produk terbaru Kijang Innova Zenix.

Meski tergolong model lama namun penjualan Toyota Kijang Innova Reborn tak kalah saing dengan produk baru yakni Kijang Innova Zenix.

Hal tersebut terbukti kedua produk MPV dari Toyota ini mampu memuncaki mobil paling laris per Juni 2024 seperti yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Sat ini Kijang Innova itu didukung oleh dua model yaitu Reborn dan juga Zenix. Menariknya, walaupun sudah ada model baru, Kijang Innova Reborn masih banyak dilirik.

BACA JUGA:Toyota Masih Produksi Innova Reborn di Indonesia, Ternyata Ini Alasannya!

Toyota pun tak menampik hal itu. Wakil Presiden Direktur TMMIN Bob Azam menjelaskan masih larisnya Kijang Innova Reborn lantaran peminatnya di segmen fleet juga tengah meningkat.

"Yang Reborn ini kan fleet. Memang fleet ini lagi tumbuh karena mungkin tumbuhnya pariwisata dan sebagainya," ungkap Bob.

Bila kita menganses laman resmi Toyota, Kijang Innova Reborn ini masih tersedia. Namun bisa dipesan dengan status Spot Order.

Biasanya Mobil-mobil Toyota yang dijual dengan status Spot Order butuh waktu tunggu sekitar 3 bulanan.

Soal penjualan, Innova Zenix tercatat lebih unggul. Kalau dihitung secara keseluruhan untuk periode Januari-Juni, Innova Zenix penjualannya lebih banyak ketimbang Reborn.

BACA JUGA:Bukan Cuma Unit Baru yang Laris Manis, Kijang Innova Bekas Juga Banyak Diburu, Segini Pasarannya

Sepanjang semester pertama tahun 2024 misalnya, Zenix terdistribusi sebanyak 16.079 unit dan Reborn 11.162 unit.

Menghuni segmen MPV, Kijang Innova memang masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mengutip laman resmi Pressroom Toyota Indonesia, ada beberapa keunggulan yang disajikan Innova.

Salah satunya adalah penggunaan platform. Kijang Innova Zenix secara khusus memakai platform Toyota New Global Achitecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan ladder-on-frame.

Sumber: