Beda Tipis, Kijang Innova Zenix Lebih Laku Ketimbang Kijang Innova Reborn, Mobil Paling Laris Per Juni 2024

Beda Tipis, Kijang Innova Zenix Lebih Laku Ketimbang Kijang Innova Reborn, Mobil Paling Laris Per Juni 2024

Jadi mobil paling laris, Kijang Innova Zenix ternyata lebih laku ketimbang Kijang Innova Reborn di semester pertama tahun 2024--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Jadi mobil paling laris, Kijang Innova Zenix ternyata lebih laku ketimbang Kijang Innova Reborn di semester pertama tahun 2024.

Saat ini, Innova ditawarkan dalam dua model yaitu Kijang Innova Reborn yang masih dijual berdampingan dengan Innova Zenix. 

Kedua Toyota Kijang Innova ini pun menjadi mobil terlaris di Indonesia untuk periode Juni 2024. Dari data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), yang mencapai 5.392 unit.

Meski Innova Reborn terbilang model lama, namun distribusi penjualannya hanya beda tipis dari Zenix.

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Puncaki 20 Mobil Paling Laris di Juni 2024, Ini Daftar 19 Merek Lainnya

Data Gaikindo mencatat Kijang Innova Reborn yang ditawarkan dalam versi diesel dan bensin terdistribusi sebanyak 2.489 unit. Sementara Kijang Innova Zenix lebih unggul dengan catatan distribusi sebanyak 2.903 unit.

Sebelumnya pada Mei, Innova Reborn justru mencatat angka distribusi lebih banyak ketimbang Zenix. Pada Mei, Toyota mengirimkan 3.024 unit Innova Reborn ke dealer-dealernya.

Sementara pada periode yang sama, pengiriman Zenix hanya 2.357 unit.

Kalau dihitung secara keseluruhan, Innova Zenix masih jauh lebih unggul daripada Reborn. Sepanjang semester pertama tahun 2024, Zenix terdistribusi sebanyak 16.079 unit dan Reborn 11.162 unit.

Menghuni segmen MPV, Kijang Innova memang masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mengutip laman resmi Pressroom Toyota Indonesia, ada beberapa keunggulan yang disajikan Innova.

BACA JUGA:Segini Harga Ban Dunlop, Jadi Bawaan Kijang Innova Zenix, Lantas Apa Keunggulannya?

Salah satunya adalah penggunaan platform. Kijang Innova Zenix secara khusus memakai platform Toyota New Global Achitecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan ladder-on-frame.

Sementara Innova Reborn masih mengusung platform IMV sebagaimana Fortuner dan Hilux.

Tak kalah penting harga jual kembali juga turut memiliki peran. Di Indonesia, harga jual kembali menjadi satu faktor penting yang dipertimbangkan masyarakat sebelum membeli mobil.

Sumber: