Pilkada Muba 2024, Syekh Ahmad Rouhi Al Jailani Restui H Toha Tohet

Pilkada Muba 2024, Syekh Ahmad Rouhi Al Jailani Restui H Toha Tohet

Cucu dari Syekh Abdul Qodir Jaelani ini saat berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin.-iriansyah/radarpalembang.com-

MUBA, RADARPALEMBANG.COM - Syekh Ahmad Rouhi Al Jailani memberi restu kepada H Toha Tohet atas niat baiknya menjadi bakal calon Bupati Muba.

Hal ini disampaikan cucu dari Syekh Abdul Qodir Jaelani ini saat berkunjung ke Kabupaten Musi Banyuasin, Minggu 14 Juli 2024. 

Bahkan tokoh agama asal dari Lebanon ini, mendoakan khusus kepada Haji Toha agar diberikan kemudahan dalam menjalankan semua aktivitas, termasuk niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Musi Banyuasin yang akan datang.

"Kita doakan semoga diberikan kemudahan, dan tentunya menjadi kebaikan bagi H Toha sekeluarga dan masyarakat Muba," ujar Syekh melalui salah satu muridnya. 

BACA JUGA:Survei Pilkada Muba Terbaru, Charta Politika Indonesia Prediksi Apriyadi-Toha Lebih Diunggulkan

Kehadiran Syekh Ahmad Rouhi ini dalam rangka kegiatan dakwah dan santunan anak yatim di Desa sumber Agung Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba.

Hadir dalam kegiatan tersebut para kades, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, NU, Banser, serta  ibu-ibu dari berbagai majelis taklim di Kabupaten Muba.

Sementara itu, putra daerah bakal calon Bupati Musi Banyuasin H Toha Tohet, menyambut baik kegiatan tersebut.

"Kegiatan semacam ini perlu didukung, karena nasihat-nasihat agama penting bagi masyarakat dan generasi yang akan datang," tegas Toha.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Muba, Elektabilitas Apriyadi Kian tak Terbendung

Kegiatan yang dipusatkan di pelataran Masjid Jami Al-furqon Desa Sumberagung, Kecamatan keluang ini sendiri mendapat respon positif dari masyarakat, hal ini tampak dari jumlah peserta kegiatan tabligh akbar yang mencapai ribuan orang, jauh melebihi prediksi awal ratusan jemaah.

Turut hadir juga adik kandung Haji Toha Tohet yang merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, dalam kegiatan tersebut H Thamrin Tohet sangat mengapresiasi kegiatan dakwah Syekh Ahmad Rouhi Al Jailani di Kabupaten Muba.

"Semoga kegiatan ini dan dakwah Beliau dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat Muba," pungkasnya.

 

Sumber: