5 Tips Jitu Pilih Mobil Baru di Pameran Otomotif, Ikuti Panduan Berikut Ini

5 Tips Jitu Pilih Mobil Baru di Pameran Otomotif, Ikuti Panduan Berikut Ini

Menjelang GIIAS 2024, Suzuki turut berpartisipasi menghadirkan promo berlimpah bagi calon pelanggan. -suzuki indonesia -

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM – Awal Juli 2024 ini pemeran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS), kembali digelar. 

Ini adalah kesempatan emas konsumen Indonesia untuk memilih dan memiliki kendaraan atau mobil baru. Pasti banyak pilihan mobil dengan segala kelebihannya. 

Karena itu, penting untuk mengetahui beberapa panduan atau tips saat akan memilih mobil baru di pameran ini.

Namun, dengan banyaknya opsi mobil yang tersedia, diperlukan navigasi yang mudah sebelum mengambil keputusan pembelian. Nah, guna memberikan kemudahan tersebut, Suzuki memberikan panduan dalam memilih mobil mulai dari perencanaan, riset, test drive, konsultasi layanan purna jual, serta memanfaatkan promo khusus.

BACA JUGA:Cari Mobil Pick Up? Ketahui Detail Penting Ini Biar Kantong Gak Jebol 

Cara-cara tersebut akan memberikan rasa aman serta kepuasan saat mengambil keputusan pembelian.

Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan bahwa pameran GIIAS yang diadakan setiap tahun sering dimanfaatkan pengunjung untuk membeli mobil baru impiannya. 

“Memutuskan membeli mobil baru butuh beragam pertimbangan namun semua itu bisa direncanakan. Menjelang GIIAS 2024, sejumlah masyarakat sudah memiliki rencana untuk pembelian. Agar calon pelanggan lebih mudah menjatuhkan pilihan paling tepat, kami memberikan panduan termudah dan komprehensif,” jelas Harold.

Perbedaan kebutuhan setiap calon pelanggan turut berpengaruh pada pemilihan mobil. Urutan panduan berikut memberikan kemudahan serta dapat memberikan rasa yang lebih aman pada pengambilan keputusan.

BACA JUGA:Cara Mudah Pahami Fungsi Fitur Setir Mobil, Bisa Sangat Membantu Saat Mengemudi

1.  Pastikan kebutuhan dan tentukan budget sesuai kondisi keuangan

Keberagaman pilihan mobil baru menyajikan fungsi, teknologi maupun fitur yang terkadang menggiurkan, tetapi hanya menjadi pelengkap dari kebutuhan dasar. 

Sebelum memutuskan membeli mobil baru, sebaiknya pahami inti kebutuhan dasar dan rencana penggunaannya karena dapat berpengaruh pada anggaran yang akan dikeluarkan. 

Pastikan dana tabungan bisa dialokasikan untuk uang muka ditambah asuransi, hingga pelunasan yang bisa dilakukan secara tunai atau melalui cicilan. Setelah itu, buatlah daftar pilihan mobil sesuai kriteria kebutuhan dan anggaran agar lebih mudah melakukan seleksi.

Sumber: